facebook

Syukuri Kemenangan Lawan Burnley, Conte: 3 Poin yang Sangat Masif buat Tottenham

Rully Fauzi
Syukuri Kemenangan Lawan Burnley, Conte: 3 Poin yang Sangat Masif buat Tottenham
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte. [OLI SCARFF / AFP]

Tottenham kini naik ke peringkat empat klasemen Liga Inggris menyalip Arsenal.

Suara.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte mensyukuri kemenangan timnya dengan skor 1-0 atas Burnley pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di London, Minggu (15/5/2022) malam WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Conte mengatakan ini adalah kemenangan yang penting untuk Tottenham dalam rangka mengejar posisi empat besar Liga Inggris.

"Ini adalah kemenangan, tiga poin yang sangat masif, kemenangan lainnya yang harus kami dapatkan, hanya satu hasil, mendapatkan tiga poin, untuk memberikan tekanan kepada Arsenal," tegas Conte.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 68 poin dari 37 laga, berselisih dua poin dari Arsenal di posisi lima dan baru akan bermain malam ini menghadapi Newcastle.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester City Imbang 2-2 dengan West Ham, Angin Segar buat Liverpool

Meski begitu, Conte sadar Arsenal memiliki peluang untuk kembali mengambil tempat dari Tottenham karena masih memiliki dua pertandingan untuk dimainkan.

"Sekarang, saat ini, kami unggul dua poin. Tentu saja, situasinya masih berada di tangan mereka karena memiliki dua pertandingan untuk dimainkan, tapi kamu tahu di Inggris, itu tidak mudah untuk menang," terang Conte.

Soal laga menghadapi Burnley, Conte mengatakan The Clarets menampilkan pertahanan dengan baik dan tidak memberikan ruang untuk Tottenham.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, dirinya cukup senang dengan kedewasaan dan perkembangan yang ditampilkan oleh anak asuhnya.

Pada pertandingan ini, Tottenham mengamankan kemenangan berkat satu-satunya gol yang dicetak oleh Harry kane setelah penyerang Burnley Ashley Barnes melakukan handsball di kotak terlarang.

Baca Juga: Menang Tipis Lawan Burnley, Tottenham Naik ke Peringkat Empat Salip Arsenal

"Yang pasti, jika kami mencetak satu gol lagi, kami akan lebih santai di 10, 15 menit terakhir, dan kami memiliki peluang untuk meningkatkan hasil akhir, tetapi yang paling penting adalah menjaga clean sheet, untuk mendapatkan tiga poin dan finis dengan cara ini," ungkap Conte.

"Sampai akhir (musim) kami berada di balapan ini (untuk tempat keempat), dan itu pencapaian besar. Saya harus berterima kasih kepada para pemain karena mereka menunjukkan kepada saya sejak hari pertama komitmen yang hebat, sikap yang baik, perilaku yang hebat dan mereka memutuskan untuk berkembang dan menjadi kuat," sambungnya.

[Antara]

Komentar