facebook

Robert Alberts Beberkan Alasan Pemain Persib Jalani Tes Psikologi

Rully Fauzi
Robert Alberts Beberkan Alasan Pemain Persib Jalani Tes Psikologi
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. [HO/Persib.co.id]

Robert Alberts mengadopsi gaya tim-tim Eropa untuk diterapkannya ke skuad Persib.

Suara.com - Para pemain Persib Bandung harus melakukan serangkaian tes sebelum mengarungi Liga 1 musim 2022/2023. Tidak hanya fisik dan kesehatan, pemain juga harus menjalani tes psikologis.
 
Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan timnya tidak hanya membutuhkan fisik dan kesehatan yang bagus, namun perlu ditunjang mental yang baik.

Menurutnya, hal itu sudah dilakukan sejak lama oleh tim-tim di Eropa dan kini Persib mengadopsinya.

“Kami menggelar tes untuk melihat kesiapan mental pemain. Ini sebenarnya biasa dilakukan di klub-klub Eropa. Kami baru memulainya kali ini untuk melihat secara jelas kesiapan mental setiap pemain,” jelas Robert seperti dimuat AyoBandung --jaringan Suara.com.

Menurutnya, di klub-klub Eropa sudah ada psikolog yang melekat dengan tim. Mereka bertugas membantu tim dalam sisi mentalitas pemain.

Baca Juga: Jacksen F Tiago Jadi Alasan Gavin Kwan Adsit Berlabuh di Persis Solo

“Seluruh klub memiliki psikolog olahraga yang bekerja untuk tim, lalu mengkategorikan pemain berdasarkan perilaku masing-masing, Mereka juga memperbaiki sejumlah hal,” kata Robert.

Para pemain Persib diketahui telah menjalani tes psikologi di Graha Persib pada akhir pekan kemarin. Sejumlah pemain baru pun ikut dalam tes tersebut, seperti Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto dan Arsan Makarim.

Komentar