facebook

Usai Tes Medis, Sandy Walsh Sambangi Kedutaan Belanda, Jordi Amat Pulang ke Spanyol

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Usai Tes Medis, Sandy Walsh Sambangi Kedutaan Belanda, Jordi Amat Pulang ke Spanyol
Pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh makan malam bersama pengurus PSSI, Selasa (17/5/2022). [PSSI]

Sandy Walsh dan Jordi Amat telah menjalani tes medis pada Selasa (17/5/2022).

Suara.com - Dua pemain keturunan, Sandy Walsh dan Jordi Amat memiliki agenda berbeda pasca menjalani tes medis yang diagendakan PSSI. Sandy akan menyambangi kedutaan Belanda pada Rabu (18/5/2022), sementara Jordi segera pulang ke Spanyol pada Kamis (19/5/2022).

Sandy Walsh dan Jordi amat menjalani tes medis atau sesi medical check-up di Rumah Sakit Royal Progress di Jakarta pada Selasa (17/5/2022).

Setelah menyelesaikan tes medis, Jordi Amat dan Sandy Walsh diundang untuk mengikuti sesi makan malam bersama pengurus PSSI.

Hadir Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro, Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira. Hadir bersama Sandy Walsh dan Jordi Amat keluarga serta kerabat.

Baca Juga: Jalani Tes Medis, PSSI Klaim Jordi Amat dan Sandy Walsh dalam Kondisi Fit

"Kami mewakili PSSI dan Ketua Umum menyambut hangat kedatangan Jordi Amat dan Sandy Walsh ke Indonesia” kata Yunus Nusi dalam rilis PSSI, Rabu (18/5/2022).

"Semua pihak begitu suport dan bergandengan tangan untuk mensukseskan proses naturalisasi mereka berdua. Sekali lagi selamat datang ke rumah kalian di Indonesia."

Jordi Amat dan Sandy Walsh sama-sama kompak mengenakan baju batik. Mereka pun sangat antusias menyantap makanan khas Indonesia yang jarang mereka temui di Eropa.

Sambil menyantap makanan, sesekali mereka menceritakan pengalaman tumbuh besar bersama keluarga mereka yang juga merupakan keturunan Indonesia.

Sandy Walsh berterima kasih karena impiannya bisa menjadi WNI kemungkinan besar bisa segera terwujud. Tentu saja ia sudah tidak sabar bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga: Tanding di Semifinal, Ini Catatan Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand pada SEA Games

“Terimakasih kepada PSSI yang sudah mengundang kami makan bersama hari ini,” ujar Sandy Walsh.

Komentar