facebook

Masih Harus Kalahkan Thailand, Shin Tae-yong Belum Berpikir Soal Final SEA Games

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Masih Harus Kalahkan Thailand, Shin Tae-yong Belum Berpikir Soal Final SEA Games
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. [ANTARA]

Timnas Indonesia U-23 siap bentrok dengan Thailand di semifinal sepakbola SEA Games 2021.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong belum berpikir soal partai final sepakbola SEA Games 2021. Sebab, ada Thailand yang harus dikalahkan terlebih dahulu agar bisa mencapai parai puncak.

Timnas Indonesia U-23 memang akan melawan Thailand dalam semifinal cabang sepakbola SEA Games di Vietnam, Kamis (19/5/2022) sore ini pukul 16.00 WIB . Tentu, tidak akan mudah bagi tim Garuda Muda untuk mengalahkan Thailand.

Timnas U-23 memang kerap kesulitan jika berjumpa Thailand.  Kedua kesebelasan sudah bertemu total 22 kali di ajang SEA Games sejak 1977.

Rekornya didominasi oleh kemenangan Thailand. Mereka memenangi 15 pertandingan, berbanding hanya lima milik Indonesia, serta hanya dua laga yang berakhir imbang.

Baca Juga: Alexandre Polking Tabuh Genderang Perang ke Timnas Indonesia U-23

"Semuanya akan ditentukan setelah pertandingan melawan Thailand. Kami belum memikirkan final. Kami ingin fokus penuh pada pertandingan melawan Thailand," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari Zing News, Kamis (19/5/2022).

Shin Tae-yong menyadari timnya butuh kerja keras buat menundukkan Thailand. Bagi juru formasi asal Korea Selatan itu, Thailand adalah salah satu tim kuat di SEA Games 2021 selain tuan rumah Vietnam.

"Saya pikir Thailand dan Vietnam adalah dua tim terkuat di turnamen ini. Kami akan mencoba yang terbaik untuk bersaing dan bermain bagus di pertandingan mendatang," tutur Shin Tae-yong.

"Thailand adalah tim yang sangat kuat dan dipersiapkan dengan baik," pungkas pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Adapun Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal usai menjadi runner-up Grup A. Sementara Thailand adalah jawara Grup B.

Baca Juga: Top 5 Sport: Indonesia Masih Tertahan di Posisi Lima di Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2021

Komentar