facebook

Baru Gabung PSIS Semarang, Alie Sesay Dipanggil Timnas Sierra Leone

Syaiful Rachman
Baru Gabung PSIS Semarang, Alie Sesay Dipanggil Timnas Sierra Leone
Pesepak bola Persebaya Surabaya Alie Sesay (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United dalam pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (28/2/2022). Persebaya Surabaya mengalahkan Madura United dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/tom.

Musim lalu Alie Sesay memperkuat Persebaya Surabaya.

Suara.com - Alie Sesay menjadi pemain terakhir yang melengkapi slot penggawa asing PSIS Semarang untuk Liga 1 musim depan.

Sebelum bergabung dengan PSIS Semarang, Alie Sesay bermain untuk Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Namun, setelah kontraknya bersama Persebaya tak diperpanjang, bek timnas asal Sierra Leone itu memutuskan untuk angkat kaki hingga akhirnya menerima pinangan PSIS Semarang.

Di PSIS, Alie Sesay akan berjumpa mantan rekan setimnya di Persebaya, yakni Taisei Marukawa, gelandang serang asal Jepang.

Baca Juga: Tiga Pemain Timnas Indonesia U-23 Diganjar Kartu Merah, Shin Tae-yong Kecewa

Selain Alie Sesay dan Taisei Marukawa, dua pemain asing lainnya yang bakal melengkapi kekuatan Mahesa Jenar ialah Jonathan Cantillana dan Carlos Fortes.

Dari keempat nama pemain asing tersebut, hanya Alie Sesay yang saat ini berstatus sebagai pemain tim nasional yang mewakili negaranya.

Bek kelahiran Inggris itu juga akan dipanggil timnas Sierra Leone untuk menghadapi laga internasional pada bulan Juni mendatang.

Menurut jadwal, pada dua pertandingan internasional itu timnas Sierra Leone akan menghadapi timnas Nigeria dan Guinea-Bissau.

Sebelumnya, pengumuman kedatangan Alie Sesay juga telah diumumkan oleh manajemen PSIS Semarang pada Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Instagram Wasit Pemimpin Laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand Diserbu Netizen Hingga Hilang

“Hari ini tepat di ulang tahun PSIS yang ke-90, kami perkenalkan center back asing, yakni Alie Sesay,” kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Rabu (18/5/2022).

“Pemain yang masuk dalam Best XI Liga 1 musim lalu ini diharapkan memperkokoh barisan pertahanan PSIS. Selamat datang, Alie. Bawa PSIS berprestasi musim ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Alie Sesay juga sangat senang bisa bergabung dengan PSIS. Ia bertekad untuk membantu Mahesa Jenar meraih target yang diberikan oleh pihak manajemen.

“Saya sangat senang bergabung dengan PSIS. Harapannya tentu dapat membantu tim ini lebih solid, terutama di area pertahanan, dan menciptakan clean sheets serta meraih kemenangan sebanyak-banyaknya,” ujar Alie.

“Selain itu, saya juga akan. Beradaptasi dengan skuad PSIS yang banyak dihuni pemain muda berkualitas maupun pemain senior berkualitas,” lanjutnya.

[Penulis: Muh Adif Setiawan]

Komentar