facebook

Jadwal Liga Inggris Pekan Terakhir, Penentuan Gelar bagi Manchester City dan Liverpool

Reky Kalumata
Jadwal Liga Inggris Pekan Terakhir, Penentuan Gelar bagi Manchester City dan Liverpool
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid, di Stadion Etihad, di Manchester, pada 26 April 2022. Paul ELLIS/AFP

Manchester City akan menjamu Aston Villa

Suara.com - Kompetisi Premier League akan memasuki pekan ke-38 atau pekan terakhir Liga Inggris musim 2021/2022. Berikut jadwal Liga Inggris di pekan terakhir, dimana ini juga akan menjadi penentuan bagi Manchester City dan Liverpool.

Manchester City akan menjamu Aston Villa pada pekan terakhir atau pekan ke-38 Premier League 2021/2022, Minggu (22/5/2022). Man City harus menang jika ingin merengkuh trofi juara di Stadion Etihad, markas mereka sendiri.

Sementara Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan terakhir atau pekan ke-38 Premier League 2021/2022, Minggu 22. Pasukan Jurgen Klopp butuh lebih dari sekadar kemenangan untuk juara Premier League.

Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal, di Stadion Anfield, di Liverpool, pada 27 April 2022.LLUIS GEN/AFP
Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal, di Stadion Anfield, di Liverpool, pada 27 April 2022.LLUIS GEN/AFP

Liverpool saat ini tertinggal satu poin dari Man City yang ada di puncak klasemen. Jadi, jika ingin juara, The Reds wajib menang lawan Wolves dan berharap Man City gagal menang pada laga melawan Aston Villa.

Baca Juga: Man City vs Aston Villa, Steven Gerrard Siap Bantu Liverpool Juara

Namun, tak hanya dalam perburuan gelar juara, perebutan tiket zona Liga Europa juga masih menarik. Manchester United (MU) yang akan bertandang ke markas Crystal Palace terancam hanya akan bermain di Conference League.

Persaingan dua tim London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, juga cukup seru dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions. Kemenangan Spurs atas Arsenal dan kekalahan Arsenal dari Newcastle United membuat perebutan posisi empat makin sengit.

Arsenal akan berjumpa lawan yang relatif menyulitkan, Everton yang termotivasi untuk aman dari zona degradasi. Sementara Spurs akan melakoni laga tandang menghadapi Norwich City, kesebelasan yang sudah dipastikan terdegradasi.

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-38 atau Pekan Terakhir :

Minggu, 22 Mei 2022

Baca Juga: Arsenal Ingin Bajak Gabriel Jesus dari Manchester City

22.00 WIB: Manchester City vs Aston Villa
22.00 WIB: Liverpool vs Wolverhampton
22.00 WIB: Chelsea vs Watford
22.00 WIB: Norwich City vs Tottenham
22.00 WIB: Crystal Palace vs Manchester United
22.00 WIB: Arsenal vs Everton
22.00 WIB: Leicester City vs Southampton
22.00 WIB: Brentford vs Leeds United
22.00 WIB: Burnley vs Newcastle United
22.00 WIB: Brighton Hove & Albion vs West Ham

Komentar