facebook

Mantan Pemain Inter Milan Bantu Thomas Doll Tukangi Persija Jakarta

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Mantan Pemain Inter Milan Bantu Thomas Doll Tukangi Persija Jakarta
Pasquale Rocco menjadi asisten pelatih Persija Jakarta (tangkapan layar Instagram Persija/@persija).

Rocco merupakan salah satu sosok yang dipilih langsung oleh Thomas Doll

Suara.com - Mantan pemain Inter Milan, Pasquale Rocco akan membantu Thomas Doll menukangi Persija Jakarta. Hal ini diumumkan secara resmi oleh Persija, Jumat (20/5/2022) malam.

Rocco merupakan salah satu sosok yang dipilih langsung oleh Thomas Doll. Sebelumnya, manajemen Macan Kemayoran --julukan Persija-- memang memberikan kebebasan kepada pelatih anyarnya itu menentukan asistennya sendiri.

"Persija Jakarta resmi menunjuk Pasquale Domenico Rocco sebagai asisten pelatih Macan Kemayoran. Selamat bergabung, Coach,” tulis pengumuman Persija di sosial media klub.

Rencananya, Ada tiga nama yang akan dibawa Thomas Doll ke Persija Jakarta. Untuk dua nama lainnya masih belum diketahui.

Baca Juga: Tiba di Jakarta 23 Mei, Thomas Doll Akan Langsung Pimpin Latihan Persija

Adapun saat masih menjadi pemain, Pasquale Rocco pernah memperkuat sjeumlah klub Italia. Selain membela Inter Milan pada 1991-92, ia pernah main di Perugia serta Torino.

Semenjak gantung sepatu, Rocco memang aktif terjun ke dunia kepelatihannya. Rocco mengawalinya dengan menukangi tim U-19 Gubbio pada 2011.

Tiga tahun berselang, ia dipercaya sebagai pelatih teknik Perugia, lalu ke Bari, dan Cesena. Pada 2019 menjadi awal pertemuan Rocco dengan Thomas Doll.

Pelatih 51 tahun itu terlebih dahulu datang ke APOEL pada 2018, sebelum setahun kemudian bertemu dengan Doll. Menariknya, Pasqualle Rocco juga memiliki lisensi UEFA Pro.

Baca Juga: Tancap Gas! Thomas Doll Bisa Pimpin Latihan Persija Awal Pekan Depan

Komentar