facebook

Partai Hidup Mati, Klopp Pastikan Liverpool Tidak Tertekan Jelang Hadapi Wolves

Rully Fauzi
Partai Hidup Mati, Klopp Pastikan Liverpool Tidak Tertekan Jelang Hadapi Wolves
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [GLYN KIRK / AFP]

Liverpool menghadapi Wolves di pekan pamungkas Liga Inggris 2021/2022, laga yang juga jadi penentu gelar juara.

Suara.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memastikan timnya tidak dalam tekanan jelang laga menghadapi Wolves pada pekan ke-38 alias pekan pamungkas Liga Inggris 2021/2022 di Anfield, Liverpool, Minggu (22/5/2022) malam ini pukul 22.00 WIB.

Klopp mengatakan saat ini timnya hanya fokus untuk berusaha mendapatkan tiga poin alias kemenangan lawan Wolves, ketimbang tertekan untuk meraih gelar juara Liga Inggis musim ini.

Dirinya menjelaskan, Liverpool akan fokus pada laga menghadapi Wolves dan enggan menaruh perhatian kepada pertandingan Manchester City vs Aston Villa yang dihelat di saat bersamaan, dua laga yang merupakan laga penentu juara Liga Inggris 2021/2022.

"Saya tidak bisa berbicara tentang tekanan pada tim lain, tetapi seperti ini, kami sebenarnya tidak memiliki tekanan. Kami memiliki tekanan untuk memenangkan pertandingan sepakbola, tetapi kami memilikinya sekarang untuk sementara waktu," jelas Klopp seperti dilansir Liverpool Echo, Minggu.

Baca Juga: Penentu Juara, Pep Guardiola Minta Manchester City Fokus 200 Persen Lawan Aston Villa

"Kami berada dalam situasi seperti ini sebelumnya. Kami tahu itu tidak mudah, tetapi mungkin sebagian besar waktu kami mengatasinya dengan baik dan saya tidak punya alasan untuk berpikir bahwa City tidak akan melakukannya, tetapi situasinya berbeda," celotehnya.

Menurutnya, saat ini Liverpool memiliki masalahnya sendiri yang harus mereka pikirkan, dibanding untuk menaruh perhatian kepada tim lain.

Pelatih asal Jerman itu lanjut menjelaskan, saat ini, Liverpool belum memenangkan pertandingan menghadapi Wolves yang menurutnya akan menjadi laga sulit.

"Maka Anda harus menghadapinya. Ini seperti itu, semuanya baik-baik saja, kita berada di tempat kita sekarang dan sekarang mari kita selesaikan dengan tinggi," tukas Klopp.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 89 poin dari 37 laga, berselisih satu poin dari Manchester City di posisi puncak.

Baca Juga: Thomas Tuchel: Chelsea Percaya Diri Tatap Musim Depan

Liverpool berpeluang untuk menjuarai Liga Inggris musim ini, jika mereka mampu mengalahkan Wolves, sementara di sisi lain Manchester City gagal mengamankan poin penuh ketika menghadapi Aston Villa.

Komentar