facebook

Timnas Indonesia U-23 Krisis Pemain saat Lawan Malaysia, Adi Satryo Sempat Berlatih Jadi Outfield Player

Arif Budi
Timnas Indonesia U-23 Krisis Pemain saat Lawan Malaysia, Adi Satryo Sempat Berlatih Jadi Outfield Player
Adi Satryo latihan jadi outfield player. (Twitter/@PSSI)

Kiper Adi Satryo sempat latihan jadi outfield player.

Suara.com - Kiper timnas Indonesia U-23, Adi Satryo sempat melakukan latihan jadi pemain outfield. Hal itu terjadi seiring menipisnya pemain yang tersedia untuk laga melawan Malaysia di perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia tanpa tiga pemain utamanya, yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya yang absen melawan Malaysia. Ketiganya mendapatkan akumulasi kartu merah.

Hal itu kemudian membuat Shin Tae-yong punya stok pemain yang tipis jelang melawan Malaysia. Pasalnya Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu juga mengalami cedera.

Bahkan Egy dan Abimanyu juga dipaksa untuk masuk ke dalam bench skuad Garuda Muda ketika menghadapi Malaysia. Di laga itu, juga ada lima pemain yang duduk di bangku cadangan.

Baca Juga: AC Milan Ingin Nikmati Gelar Serie A Sebelum Fokus Liga Champions Musim Depan

Seiring dengan krisisnya pemain tersebut, kiper Adi Satryo juga sempat terlihat berlatih untuk menjadi outfield player. Itu diketahui dari unggahan PSSI di akun Twitter jelang laga timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia.

Akun Twitter PSSI mengunggah foto Adi Satryo dan Ernando Ari. Nah, terlihat jelas perbedaan antara dua kiper timnas Indoensia U-23 ini.

Adi Satryo berlatih sedang mendrible bola. Ia juga menggunakan celana merah, bukan jersey kiper dan dirinya juga tidak memakai sarung tangan.

Sementara itu, Ernando Ari terlihat latihan dengan memakai celana hitam kiper. Ia juga memakai sarung tangan dalam potretnya tersebut.

Terlepas dari Adi Satryo yang sempat berlatih jadi outfield player, timnas Indonesia U-23 akhirnya sukses meraih medali perunggu dengan perjuangan yang hebat di tengah krisis pemain.

Baca Juga: Sah! Pep Guardiola Jadi Pelatih Asing Tersukses di Liga Inggris

Timnas Indonesia U-23 awalnya unggul lebih dulu dari Malaysia berkat gol Ronaldo Kwateh. Namun, tim asuhan Brad Maloney menyamakan kedudukan, sehingga laga harus ditentukan dengan adu penalti.

Komentar