facebook

Son Heung-min Raih Golden Boot, Paulo Bento Angkat Topi

Syaiful Rachman
Son Heung-min Raih Golden Boot, Paulo Bento Angkat Topi
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung Min (kedua dari kanan), merayakan golnya ke gawang Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (23/12/2018). Spurs menang 6-2 atas Everton. [AFP/Oli Scarff]

Paulo Bento adalah pelatih Son Heung-min di Timnas Korea Selatan.

Suara.com - Pelatih Korea Selatan Paulo Bento memuji penampilan Son Heung-min yang memenangi Golden Boot dan itu disebut sebagai momen penting bagi sepak bola negara itu.

Son Heung-min memenangi Golden Boot setelah penyerang Tottenham Hotspur tersebut mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris bersama Mohamed Salah.

Pemain Asia pertama yang memuncaki daftar pencetak gol Liga Premier Inggris itu mencetak dua gol pada Minggu untuk bergabung bersama Salah dalam puncak daftar pencetak gol terbanyak musim ini dengan 23 gol saat Spurs mengalahkan Norwich City 5-0 untuk mengamankan tempat Liga Champions.

Selebrasi pesepak bola Korea Selatan Lee Seungwoo (kiri) dan Son Heung Min pada Babak Putra Semifinal Asian Games 2018 di Stadion Pakan Sari, Bogor, Rabu (29/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Hery Sudewo
Selebrasi pesepak bola Korea Selatan Lee Seungwoo (kiri) dan Son Heung Min pada Babak Putra Semifinal Asian Games 2018 di Stadion Pakan Sari, Bogor, Rabu (29/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Hery Sudewo

“Saya kira itu pencapaian yang bagus untuk dia. Kami semua mengucapkan selamat kepada dia,” kata Bento seperti dikutip Antara dari Reuters, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Liverpool Pastikan Fabio Carvalho Merapat ke Anfield Awal Juli 2022

"Ini penting untuk dirinya, tetapi juga penting untuk tim dan juga untuk sepak bola Korea. Itu pencapaian yang membantu tim mencapai tujuan penting, yaitu bermain di Liga Champions musim depan, dan ini yang terpenting. Kami semua bahagia untuknya."

Son tampil luar biasa sepanjang musim ini dan juga membantu tanah airnya lolos ke Piala Dunia dengan mencetak empat gol selama putaran final penyisihan Asia saat tim Bento memastikan tempat di Qatar.

Pemain berusia 29 tahun ini sudah masuk skuad 28 pemain Bento untuk serangkaian pertandingan persahabatan awal Juni nanti saat Korea Selatan memulai persiapan menghadapi putaran final dengan bertanding melawan Brasil, Chile, Paraguay dan lawan yang belum disebutkan namanya.

“Kamp latihan ini akan menjadi pemusatan latihan tersulit yang kami miliki hingga saat ini, tetapi itulah yang harus kami hadapi,” kata Bento.

Korea Selatan masuk Grup H pada Piala Dunia November, bersama Portugal, Uruguay dan Ghana.

Baca Juga: Liverpool Gagal Juara Liga Inggris, Perasaan Jurgen Klopp Campur Aduk

Komentar