facebook

Ramai Desakan soal Traning Center, Fakhri Husaini Sudah Minta ke Jokowi 4 Tahun Lalu, tapi Belum Terealisasi

Arif Budi
Ramai Desakan soal Traning Center, Fakhri Husaini Sudah Minta ke Jokowi 4 Tahun Lalu, tapi Belum Terealisasi
Fakhri Husaini, pelatih Borneo FC. [Istimewa]

Fakhri Husaini sebut sudah pernah minta training center empat tahun lalu.

Suara.com - Netizen Indonesia belum lama ini memberikan desakan terhadap Ketum PSSI soal fasilitas training center. Fakhri Husaini ikut buka suara dan menyebut sempat meminta fasilitas itu kepada Presiden Jokowi, tapi sejauh ini masih belum terealisasi.

Setelah menyabet medali perunggu di SEA Games 2021, Shin Tae-yong menyebutkan dirinya tidak ambil pusing dengan netizen yang menyuruh dirinya mundur. Alih-alih kepikiran, pelatih Korea Selatan itu menyebut netizen sebaiknya bicara terkait training center untuk PSSI.

Hasilnya para netizen pun membanjiri kolom komentar postingan Instagram Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Para warganet mendesak agar pihak federasi membangun fasilitas latihan bagi timnas.

Ramai terkait training center ini, siapa sangka Fakhri Husaini juga sempat mengajukan hal yang sama. Bahkan ia meminta langsung terhadap Presiden Jokowi.

Baca Juga: AS Roma vs Feyenoord: Arne Slot Tak Minder Bersaing dengan Jose Mourinho di Final Liga Conference

Momen itu terjadi ketika timnas Indonesia U-16 diterima oleh Jokowi. Fakhri Husaini mengaku ditanya apa yang bisa dibantu. Ia langsung menjawab agar pemerintah membuatkan fasilitas training center.

Fakhri Husaini menyebutkan bahwa dirinya sempat meminta fasilitas training center. (Instagram/coachfakhri)
Fakhri Husaini menyebutkan bahwa dirinya sempat meminta fasilitas training center. (Instagram/coachfakhri)

"Mengenai fasilitas training center untuk timnas, empat tahun lalu, tepatnya 4 Oktober 2018 ketika timnas U-16 diterima Presiden Jokowi, presiden menanyakan kepada saya 'Apa lagi yang bisa kami bantu, coach?' Saya menjawab 'tolong buatkan fasilitas training center untuk timnas usia muda di 5 pulau besar (Sumatra, Jawa, Kaimantan, Sulawesi, dan Papua)'" tulis narasi Fakhri Husaini di Instagram.

"Saya melanjutkan jika pemerintah kesulitan karena usulan saya mungkin dianggap terlalu banyak, cukup bapak buatkan 3 fasilitas training center saja di wilayah Indonesia Bagian Barat, Tengah, dan Timur," lanjutnya.

Nah, usulan Fakhri Husaini ternyata didengar oleh presiden dan Menpora kala itu, Imam Nahrawi. Bahkan usulan itu dicatat oleh Mensekneg Pratikno. Sayangnya sejauh ini usulan itu masih belum terealisasi.

"Sampai sekarang belum juga dibangung. Saya mencoba unuk berpikir positif, mungkin presiden masih sibuk memikirkan masalah bangsa dan negara yang lebih prioritas," tutupnya.

Baca Juga: Prediksi AS Roma vs Feyenoord di Final Liga Conference: Peluang Giallorossi Akhiri Dahaga Gelar

Komentar