facebook

Arsenal Ingin Boyong Federico Dimarco dari Inter Milan

Syaiful Rachman
Arsenal Ingin Boyong Federico Dimarco dari Inter Milan
Pemain Inter Milan Federico Dimarco rayakan kemenangan Inter Milan di final Coppa Italia, 11 Mei 2022. [AFP]

Inter Milan kabarnya bersedia melepas Federico Dimarco dengan mahar Rp343 miliar.

Suara.com - Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan ingin memboyong bek Federico Dimarco dari klub asal Liga Italia Inter Milan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari football-italia, Sabtu (28/5/2022), Arsenal menaruh minat terhadap terhadap Dimarco, namun pemain berusia 24 tahun itu baru saja menandatangani kontrak baru dengan Inter hingga Juni 2026 mendatang.

Pemain Inter Milan Federico Dimarco [AFP]
Pemain Inter Milan Federico Dimarco [AFP]

Pihak Arsenal telah menghubungi pihak Inter Milan dan mereka menginginkan setidaknya 22 juta euro atau sekitar Rp343 miliar untuk Dimarco, namun hingga kini belum ada kabar terbaru soal kemungkinan transfer ini.

Arsenal memproyeksikan Dimarco sebagai pelapis dari bek sayap asal Skotlandia Kieran Tierney, namun The Gunners diperkirakan enggan untuk mengeluarkan dana lebih dari 20 juta euro.

Baca Juga: Liverpool vs Real Madrid, Carlo Ancelotti: Tim yang Mampu Tunjukkan Kualitas Akan Menang

Dimarco merupakan pemain yang berposisi asli sebagai bek saya kiri, namun ketika berada di Inter dan Hellas Verona ia kerap dimainkan sebagai penyerang sayap kiri ketika menggunakan formasi lima gelandang.

Selain bisa diturunkan pada sisi sayap kiri, Dimarco juga dapat dimainkan sebagai bek tengah dan ia mampu mengeksekusi bola mati jika diperlukan.

Dimarco tercatat merupakan produk asli akademi Inter dan ia merupakan pria kelahiran kota Milan dan sangat diapresiasi oleh suporter, sehingga cukup sulit untuk membuat pemain berusia 24 tahun itu hengkang dari Giuseppe Meazza dalam waktu dekat.

Pada musim ini, Dimarco tercatat telah bermain sebanyak 42 pertandingan untuk Inter dan menciptakan dua gol serta lima assist di berbagai ajang dalam 1.892 menit bermain.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Kian Dekat Amankan Jasa Ivan Perisic

Komentar