facebook

Jalani Latihan Perdana Bareng Persija, Bek Timnas Ceko Ondrej Kudela Kepanasan

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Jalani Latihan Perdana Bareng Persija, Bek Timnas Ceko Ondrej Kudela Kepanasan
Bek baru Persija Jakarta, Ondrej Kudela (tengah). [dok. Persija]

Kudela masih dalam proses adaptasi dengan cuaca panas Indonesia.

Suara.com - Legiun asing anyar Persija Jakarta, Ondrej Kudela telah menjalani latihan perdana bersama klub barunya, Jumat (24/6/2022). Bek veteran berusia 35 tahun itu pun memberikan kesan pertamanya berlatih bersama Persija.

Kudela sendiri telah tiba di Jakarta pada Selasa (22/6/2022) lalu. Bek sentral Timnas Republik Ceko itu kini sedang fokus beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Pemain yang akrab disapa Kudy itu senang lantaran rekan-rekan satu timnya dan staf pelatih membantunya dalam adaptasi. Hanya saja, Kudy merasa kesulitan lantaran cuaca di Jakarta cukup panas.

“Latihan berjalan lancar. Hari ini saya dapat sesi latihan bertahan. Tapi saya merasa sangat panas, mungkin perlu waktu untuk terbiasa dengan hal ini,” kata Kudy dalam rilis resmi Persija.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: Dejan Antonic Waspadai Kebangkitan Madura United

Pemain yang sebelumnya membela Slavia Praha itu mengaku diterima dengan baik oleh Riko Simanjuntak dan kawan-kawan. Ia pun berharap adaptasinya bisa berjalan dengan lancar.

“Sangat menyenangkan mereka sangat menerima saya dengan baik. Tidak sabar rasanya untuk bermain bersama mereka,” ucap Kudela.

Kendati sudah bergabung dengan tim, Kudela sendiri tak dibawa ke Samarinda untuk tampil dalam laga ketiga dan keempat Persija di Grup B turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Sebab, ia mendapatkan sesi latihan khusus dari pelatih kepala Persija, Thomas Doll. Kudela dan legiun asing anyar Persija lainnya, Michael Krmencik ditinggal di Jakarta dan diminta fokus adaptasi dan membenahi fisik.

“Coach meminta saya untuk mempersiapkan kondisi fisik. Minggu ini saya dan Krmencik akan tinggal di Jakarta untuk latihan individu. Coach meminta saya untuk mempersiapkan kondisi fisik dan juga beradaptasi dengan cuaca,” pungkas Kudela.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: Dewa United FC Imbangi Persis Solo 1-1 di Stadion Manahan

Komentar