facebook

Prediksi Line-up Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Libatkan 3 Pemain Naturalisasi

Arief Apriadi
Prediksi Line-up Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Libatkan 3 Pemain Naturalisasi
Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Timnas Indonesia direncanakan menggelar uji coba internasional pada FIFA Matchday September mendatang.

Suara.com - Timnas Indonesia akan menjalani agenda FIFA matchday pada September 2022. Susunan pemain atau line-up diprediksi bakal menarik karena kemungkinan besar sudah bisa diperkuat tiga pemain naturalisasi.

Timnas Indonesia, sesuai arahan pelatih Shin Tae-yong, berencana menghadapi lawan dengan peringkat dunia antara 50-100 untuk bertanding di FIFA matchday pada September mendatang.

Namun belakangan, permintaan itu direvisi di mana Shin Tae-yong berharap PSSI mencarikan lawan dengan peringkat antara 120-154 dunia. Hal itu dirasa perlu untuk menghadapi lawan di Piala Asia 2023.

Keampuhan Shin Tae-yong dalam meracik strategi terbukti membuat Kuwait dengan peringkat lebih baik (147 dunia) bertekuk lutut di hadapan skuat Garuda dengan skor 2-1.

Baca Juga: Jelang AFF U-19, Berikut Top Skor Pemain Timnas Indonesia di Empat Ajang Sebelumnya

Selain itu, dalam menghadapai FIFA matchday pada September nanti, skuat Shin Tae-yong dinilai akan semakin lebih baik setelah diprediksi bakal diperkuat para pemain naturalisasi.

Ketiga pemain ini adalah Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama yang bakal membuat timnas Indonesia semakin percaya diri menatap laga ke depannya.

Menarik untuk diperhatikan, pola seperti apakah yang bakal diterapkan Shin Tae-yong nanti usai menerapkan tiga bek di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan formasi 3-4-3.

Posisi kiper dalam formasi ini tentu akan dipercayakan pada Nadeo Argawinata. Setelah itu palang pintu pertahanan akan ditempati Fachruddin Aryanto, Jordi Amat dan Elkan Baggot.

Sementara Sandy Walsh dan Shayne Pattynama akan diplot sebagai wing back, membantu gelandang sentral yang diisi Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Baca Juga: Pelatih Vietnam U-19 Ungkap Ada Satu Kekurangan Timnya Jelang Piala AFF U-19 2022

Lini penyerangan dinilai akan lebih bervariasi. Sederet nama beken bakal mengisi pos ini seperti Witan Sulaeman, Dimas Drajad dan Saddil Ramdani.

Komentar