facebook

Menpora Kasih Lampu Hijau Naturalisasi Pemain untuk Piala Dunia U-20 2023

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Menpora Kasih Lampu Hijau Naturalisasi Pemain untuk Piala Dunia U-20 2023
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (tengah) memberikan arahan kepada pesepak bola timnas U19 saat latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (26/6/2022). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Sudah ada beberapa pemain keturunan yang kemampuannya dijajal pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan lampu hijau kepada PSSI serta Pelatih Shin Tae-yong untuk menaturalisasi pemain, khususnya untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Zainudin Amali menjelaskan saat ini pihaknya menunggu permintaan dari PSSI, tentunya setelah berembuk dengan Shin Tae-yong, untuk menaturalisasi pemain.

"Kita menunggu. Saya kan di sini cuma melengkapi secara administrasi tidak menentukan kualifikasi teknis," kata Zainudin Amali saat ditemui di Gedung Kemenpora, Selasa (28/6/2022).

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

"Itu (naturalisasi) biar urusan pelatih dan federasi (PSSI). Apa yang diminta federasi itu yang akan kami beri dukungan," terangnya.

Baca Juga: 4 Polemik yang Mengiringi Transfer Jordi Amat ke Johor Darul Takzim

Hingga saat ini Shin Tae-yong belum mengajukan nama-nama pemain untuk dinaturalisasi, khususnya untuk Piala Dunia U-20 2023. Meski sudah ada beberapa pemain asal Belanda yang kemampuannya dijajal.

Mereka adalah Kai Davy Boham, Max Christoffel dan Jim Croque. Ketiganya sempat turut serta dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 jelang bergulirnya Piala AFF U-19 2022.

Belum diketahui bagaimana nasib ketiga pemain keturunan tersebut. Sampai dengan saat ini Shin Tae-yong belum mengambil keputusan.

Sementara itu Timnas Indonesia U-19 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-19 2022 di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli. Tim Merah Putih berada di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga: Gol Berkelas Saddil Ramdani yang Selamatkan Sabah FC dari Kekalahan

Komentar