facebook

Tottenham Jalin Komunikasi dengan Barcelona untuk Boyong Clement Lenglet

Reky Kalumata
Tottenham Jalin Komunikasi dengan Barcelona untuk Boyong Clement Lenglet
Pemain Barcelona Clement Lenglet (kanan) rayakan golnya ke gawang Leganes dalam pertandingan La Liga pada 30 Januari 2020. [AFP]

Tottenham Hotspur siap meminjam Lenglet selama satu musim penuh

Suara.com - Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur dikabarkan menjalin komunikasi dengan Barcelona untuk peminjaman bek Clement Lenglet pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip Antara dari Sky Sports, Kamis, diperkirakan kesepakatan semakin dekat untuk terwujud, terlebih Barcelona memasukkan Lenglet sebagai salah satu pemain yang akan dilepas pada bursa transfer kali ini.

Diketahui Barcelona perlu menyeimbangkan keuangannya agar bisa memperpanjang kontrak dari penyerang sayap Ousmane Dembel dan mendaftarkan Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Selain Lenglet, Tottenham dikabarkan turut mengincar bek lain seperti Pau Torres, Alessandro Bastonio dan Josko Gvardiol, namun dua nama pertama sepertinya akan sulit didapatkan.

Baca Juga: Everton Tolak Mentah-mentah Tawaran Tottenham untuk Richarlison

Berdasarkan laporan ESPN, Tottenham siap meminjam Lenglet selama satu musim penuh dan mereka tidak keberatan untuk membayar gaji pemain asal Prancis itu secara penuh.

Kedatangan Lenglet ini akan menjadi tambahan kekuatan bagus bagi lini pertahanan Tottenham, yang pada musim depan akan kembali berlaga di Liga Champions.

Musim lalu, Lenglet tercatat tampil pada 27 pertandingan Barcelona di berbagai ajang dan menorehkan satu assist dari total 1.235 menit bermain. Ia tercatat lebih banyak menghuni bangku cadangan dan bermain sebagai pemain pengganti musim lalu.

Didatangkan dari Sevilla pada 2018, Lenglet telah tampil sebanyak 159 pertandingan di berbagai ajang untuk Barcelona dan menyumbangkan 7 gol serta 3 assist dari total 11.915 menit bermain. Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut turut menyumbangkan satu gelar Liga Spanyol, Piala Raja dan Piala Super Spanyol untuk Blaugrana.

Baca Juga: Man United dan Barcelona Sepakati Transfer Frenkie de Jong 65 Juta Euro

Komentar