facebook

Deretan Julukan Unik Cristiano Ronaldo yang Jarang Diketahui Orang

Reky Kalumata
Deretan Julukan Unik Cristiano Ronaldo yang Jarang Diketahui Orang
Gestur penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo pada laga UEFA Nations League kontra Swiss di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Bersama Real Madrid, Ronaldo meraih puncak terbaiknya

Suara.com - Rentetan prestasi menakjubkan membawa Cristiano Ronaldo ke puncak kejayaan, saking hebatnya pemain asal Portugal ini memiliki banyak julukan dan salah satunya Dewa Portugal.

Selain itu Cristiano Ronaldo juga memiliki julukan Raja Liga Champions berkat prestasi gemilang miliknya, sejak kariernya melejit bersama Manchester United.

Setelah memulai karier bersama Sporting Lisbon dan merambah ke Spanyol usai bergabung dengan Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga sempat merasakan kerasnya Liga Italia.

Bersama Juventus, Cristiano Ronaldo juga sempat merasakan kejayaan dengan rentetan gelar juara meski berakhir dengan cukup tragis.

Baca Juga: 5 Hits Bola: 3 Alasan Elkan Baggott Bisa Susul Jordi Amat ke JDT

Hingga membuat Ronaldo kembali ke Liga Inggris, namanya masih terjaga seiring pulangnya CR7 ke Old Trafford, markas Manchester United.

Selama 10 tahun, karier Ronaldo di Spanyol berhasil menorehkan 451 gol dalam 428 penampilan kompetitif dengan rata-rata menghasilkan satu gol dari satu pertandingan.

Bersama Real Madrid pula Ronaldo meraih puncak terbaiknya, ia sukses meraih empat gelar Liga Champions dan beberapa gelar bola emas alias Ballon d'Or.

Ronaldo juga merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah Real Madrid yang mampu mencetak 60 gol dalam satu musim.

Tak heran jika anak emas Sir Alex Ferguson ini memiliki banyak julukan, untuk mempermudah mengingat sang pemain, ia pernah mendapat julukan El Bicho.

Baca Juga: Frenkie de Jong Sudah Siap Lahir Batin Berkostum Merah Manchester United

Julukan yang pertama kali muncul setelah Manolo Lama, seorang komentator Liga Spanyol meneriakkan kata tersebut kepada Ronaldo.

Komentar