facebook

Tyrell Malacia Optimis Bakal Langsung Nyetel di Manchester United

Rully Fauzi
Tyrell Malacia Optimis Bakal Langsung Nyetel di Manchester United
Pemain baru Manchester United, Tyrell Malacia. [doc. MUFC]

Malacia diboyong Setan Merah dari Feyenoord.

Suara.com - Bek sayap anyar Tyrell Malacia percaya dirinya bisa segera merasa nyaman di klub Liga Inggris Manchester United usai resmi bergabung dari Feyenoord di bursa transfer musim panas ini. Pemain Timnas Belanda itu optimis bisa langsung nyetel dengan tim Setan Merah.

Malacia mengatakan kehadiran orang-orang asal Belanda seperti pelatih Erik ten Hag serta beberapa pemain tentu akan membantu dirinya merasa kerasaan di Manchester United.

"Itu akan membuat lebih mudah, tapi saya telah bertemu beberapa pemain pagi ini dan mereka memberikan saya perasaan bagus dan disambut di sini. Jadi, saya sudah merasa di rumah," ujar Malacia seperti dilansir laman resmi Manchester United, Rabu (6/7/2022).

"Saya yakin bisa langsung nyetel dengan tim. Saya sudah merasa nyaman di hari pertama saya. Saya kira tak akan ada masalah soal adaptasi," sesumbar pemain berusia 22 tahun itu.

Baca Juga: Gratisan, Juventus Rampungkan Transfer Angel Di Maria dan Paul Pogba Pekan Ini

Selain itu, Malacia mengatakan dirinya telah berbicara dengan Ten Hag soal proyek yang akan mereka lakukan di Manchester United dan mengaku tak sabar untuk segera memulainya.

"Ya, saya telah berbicara dengan dia melalui telepon ketika semuanya telah disepakati, dan itu adalah atmosfer dan perasaan yang sangat positif. Saya ingin meningkatkan segalanya dan ingin memenangkan hadiah (trofi), jadi saya tidak sabar untuk itu," jelas Malacia.

Manchester United telah resmi mendatangkan Malacia dari Feyenoord hingga Juni 2026 dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun kemarin, dan juga menjadi pemain pertama yang didatangkan Setan Merah di era kepelatihan Ten Hag.

Diyakini Manchester United mengeluarkan dana sebesar 13 juta pounds (sekira Rp 233 miliar) ditambah bonus mencapai 1,7 juta pounds untuk memboyong  Malacia.

Pada musim lalu, Malacia tercatat tampil pada 50 pertandingan Feyenoord di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 1 gol dan 5 assist dari total 4.448 menit bermain.

Baca Juga: Robin van Persie Minta Fans Manchester United Jangan Bully Tyrell Malacia

Malacia nyaris turut membantu klub Eredivisie Belanda itu juara Liga Conference. Sayang, di final Feyenoord ditekuk AS Roma.

Malacia merupakan produk akademi Feyenoord dan promosi ke tim senior pada musim panas 2017.

Selama hampir lima tahun membela klub asal Rotterdam tersebut, pemain kidal tersebut telah tampil sebanyak 136 pertandingan dengan torehan 4 gol dan 10 assist dari total 11.646 menit bermain.

Komentar