Manchester City vs Manchester United: Panggung Pelampiasan Cristiano Ronaldo

Rully Fauzi
Manchester City vs Manchester United: Panggung Pelampiasan Cristiano Ronaldo
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Cristiano Ronaldo siap jadi starter untuk Manchester United sebagaimana Marcus Rashford dan Anthony Martial diragukan tampil.

Suara.com - Dua penyerang Manchester United, Marcus Rashford dan Anthony Martial diragukan tampil untuk laga sarat gengsi kontra rival sekota, Manchester City. Cristiano Ronaldo pun siap jadi starter untuk The Red Devils di Derbi Manchester, laga yang bisa jadi 'pelampiasan' buat penyerang 37 tahun itu.

Manchester United akan melawat ke Stadion Etihad untuk laga pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Rashford dan Martial diragukan tampil lantaran masih belum cukup bugar usai dibekap cedera. Seperti dilansir The Times, Jumat (30/9/2022), Rashford dan Martial sangat diragukan untuk tampil menghadapi The Citizens.

Meski Rashford dan Martial kemungkinan absen, Manchester United sendiri masih memiliki Ronaldo. Sejauh ini Ronaldo memang kerap dibangkucadangkan pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan Ketujuh: Real Madrid Ditantang Osasuna, Barcelona Tandang ke Mallorca

Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kiri) memberikan instruksi pada laga Liga Inggris kontra Southampton di St Mary's Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. [ADRIAN DENNIS / AFP]
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kiri) memberikan instruksi pada penyerang Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Inggris kontra Southampton di St Mary's Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Dalam enam laga awal Premier League musim ini, penyerang internasional Portugal itu baru jadi starter sekali. Saat itu, Ronaldo menghiasi line-up sejak menit pertama kala Manchester United dibantai 0-4 oleh Brentford Agustus lalu.

Akan tetapi, Derbi Manchester akhir pekan ini bisa jadi panggung bagi Ronaldo untuk sekali lagi membuktikan dirinya sebagai penyerang papan atas.

Dalam sepekan terakhir, Ronaldo memang jadi sorotan usai majal bersama Timnas Portugal di dua laga UEFA Nations League.

Mantan megabintang Real Madrid itu disebut-sebut sudah habis, digerogoti usianya yang kini sudah tak muda lagi.

Di level klub, Ronaldo sendiri jelas pasti sangat menggebu untuk mencetak gol lagi. Kapten Timnas Portugal itu baru mencetak satu gol di musim 2022/2023 ini untuk Manchester United dari delapan penampilan lintas ajang.

Baca Juga: Manchester City vs Manchester United: 'Lord' Maguire Bakal Absen Usai Cedera saat Bela Negara

Sebiji gol itu pun lahir lewat titik penalti, saat melawan tim antah-berantah Sheriff Tiraspol di Liga Europa.