Piala Dunia 2022: Niat Cari Bir di Qatar, Suporter Timnas Inggris Justru Masuk Kandang Singa

Rully Fauzi | Manuel Jeghesta Nainggolan
Piala Dunia 2022: Niat Cari Bir di Qatar, Suporter Timnas Inggris Justru Masuk Kandang Singa
Ilustrasi suporter Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. [Adrian DENNIS / AFP]

Pengalaman yang tentunya takkan terlupakan buat fan Timnas Inggris ini.

Suara.com - Alex Sullivan, seorang fan Everton datang ke Qatar untuk mendukung Timnas Inggris berkiprah di Piala Dunia 2022. Nasibnya terbilang cukup sial di negeri Timur Tengah itu.

Ada kebiasaan yang sulit Alex tinggalkan saat sedang berada di Qatar yang notebene negara muslim. Ia bersama kawannya, John, mengaku coba berkeliling Kota Doha untuk mencari bir.

Saat berkeliling, mereka justru bertemu dua orang Qatar bernama Nawaf dan Abdul Aziz yang mengajak Alex main ke rumahnya.

"Kami sedang berburu bir dan mereka berkata; 'Kami akan menyortir birnya'. Jadi, kami masuk ke Toyota Land Cruiser mereka dan berakhir di sebuah istana besar," kata Alex melalui akun Snapchat dikutip dari Marca, Selasa (22/11/2022).  

Baca Juga: Akibat Hal Ini Menpora Sayangkan Timnas Argentina Tak Ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia

"Kami berada di belakang dan dia menunjukkan kepada kami monyet dan burung-burung yang eksotis. Itu gila!" lanjutnya.

John menambahkan, istana yang ditempati salah satu putra sheikh ternama tersebut juga memelihara singa.

"Mereka mengajak kami berkeliling. Dia memiliki singa dan segalanya. Itu mengejutkan tapi juga cukup mengerikan," tambah John.

Diketahui, FIFA telah mengeluarkan keputusan melarang sepenuhnya penjualan bir. Itu tak lepas dari tekanan pemerintah Qatar, karena memang konsumsi alkohol di sana ilegal kecuali dengan izin ketat.

Keputusan ini mengakibatkan ke situasi yang cukup rumit, karena FIFA sendiri punya kerjasama dengan perusahaan bir Budweiser.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sampai Mohon-Mohon, Persija Jakarta Belum Juga Mau Lepas Pemain ?

Mereka terikat kontrak senilai 65 juta pounds untuk Piala Dunia 2022 ini, juga kontrak lain sebesar 95 juta pounds untuk Piala Dunia 2026.