Portugal vs Ghana, Fans Black Stars Doakan Ronaldo Mandul: Tidak Ada "SUII" Hari Ini!

Arief Apriadi
Portugal vs Ghana, Fans Black Stars Doakan Ronaldo Mandul: Tidak Ada "SUII" Hari Ini!
Gelandang serang Timnas Portugal, Bernardo Silva (kiri) dan penyerang Cristiano Ronaldo. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Fans Ghana mengakui Cristiano Ronaldo adalah momok bagi negaranya.

Suara.com - Fans Timnas Ghana yang menyaksikan langsung negara kesayangannya bertanding di Piala Dunia 2022 berdoa Cristiano Ronaldo tidak membobol gawang mereka.

The Black Stars akan memulai kampanye Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Portugal dalam matchday pertama Grup H di Stadion 974 di Doha, Qatar, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Ghana yang akan memainkan Piala Dunia pertamanya setelah absen pada edisi 2018 lalu berharap meraih hasil maksimal di laga pembuka guna menghidupkan harapan lolos ke 16 besar.

Fans Ghana mengakui Portugal adalah lawan yang tangguh. Mereka juga sadar Cristiano Ronaldo akan jadi ancaman untuk negaranya.

Baca Juga: Sindir Kampanye OneLove, Fans Qatar Pakai Ban Kapten Ciri Khas Palestina

Namun, seperti dikutip dari Sky Sports, fans Ghana yang menyaksikan langsung di Qatar, berharap kehebatan Ronaldo menghilang hari ini.

Timnas Ghana jelang pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2022 (AFCON) melawan Afrika Selatan di Stadion FNB di Johannesburg pada 25 Maret 2021.Phil Magakoe / AFP
Timnas Ghana jelang pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2022 (AFCON) melawan Afrika Selatan di Stadion FNB di Johannesburg pada 25 Maret 2021.Phil Magakoe / AFP

"Tidak ada "SUII" (selebrasi ikonik Ronaldo--Red) hari ini!! Kami yakin menang dengan skor 2-1," kata salah seorang fans Ghana dalam video yang diunggah Sky Sports di Twitter, Kamis (24/11/2022).

Lebih jauh, fans Ghana juga menjaga harapan bahwa negara mereka mungkin bisa mengikuti Arab Saudi dan Jepang yang membuat kejutan dengan menaklukan tim unggulan di matchday pertama.

Arab Saudi berhasil membungkam Argentina 2-1, sementara Jepang secara luar biasa mempermalukan Jerman dengan skor serupa.

"Saat ini sudah bermunculan kejutan. Argentina kalah, Jerman kalah dan kini pun kami berharap ada kejutan. Portugal pun akan kalah hari ini," kata fans Ghana lainnya.

Baca Juga: Argentina dan Jerman Ditumbangkan Tim Asia, Legenda Belanda: Itulah Piala Dunia

Sebelum Piala Dunia 2022, Portugal dan Ghana pernah sekali bertemu pada fase grup Piala Dunia 2014. Hasilnya, The Black Stars kalah 1-2 di mana salah satu gol Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo.