Harry Kane ke Manchester United, Transfer yang Sempurna untuk Kedua Pihak

Rully Fauzi
Harry Kane ke Manchester United, Transfer yang Sempurna untuk Kedua Pihak
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Harry Kane disarankan untuk meninggalkan Tottenham dan menerima pinangan Manchester United.

Suara.com - Mantan striker Timnas Inggris, Teddy Sheringham menyarankan Harry Kane untuk mengikuti jejaknya pindah dari Tottenham Hotspur dan gabung Manchester United.

Mendatangkan penyerang tengah anyar konon jadi prioritas utama Manchester United di bursa transfer musim panas mendatang dan nama Kane belakangan mulai santer dikaitkan dengan The Red Devils --julukan Manchester United.

Kane teranyar jadi pencetak gol tunggal Tottenham saat menang 1-0 di kandang Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brentford pada laga Liga Inggris di Stadion Gtech Community, London, Senin (26/12/2022) malam WIB. [Ben Stansall / AFP]
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. [Ben Stansall / AFP]

Ini merupakan gol ke-16 Kane di Liga Inggris musim ini. Penyerang 29 tahun itu juga mengukir milestone spesial sebagaimana total raihan 266 gol membuatnya jadi top skor sepanjang masa Tottenham, kini setara dengan striker legendaris Jimmy Greaves.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris: Preview, Skor dan Link Live Streaming

"Tottenham perlu mempertahankan Harry jika ingin bersaing, namun Manchester United juga perlu mendapatkannya. Saya pikir ini akan sempurna untuk kedua pihak andai transfer ini terjadi," tutur Sheringham mengutip Tribal Football, Selasa. 

"Dia akan jadi solusi sempurna untuk lini depan Manchester United. Dia akan memimpin lini serang mereka, dia akan profesional, dia akan fokus. DIa akan menarik perhatian bek lawan dan dia akan menjadikan Anda tim yang lebih baik, itu tak perlu diragukan lagi," tukasnya.

Mantan pesepak bola Inggris, Teddy Sheringham ketika berseragam Manchester United. [AFP]
Mantan pesepak bola Inggris, Teddy Sheringham ketika berseragam Manchester United. [AFP]

Sheringham sendiri hijrah dari Tottenham to Manchester United pada 1997 silam dan akhirnya bergelimang kesuksesan, sesuatu yang tidak akan dia dapatkan jika tetap bertahan di Spurs.

Dengan kontraknya memasuki 12 bulan terakhir, wajar jika Kane mulai berpikir untuk cabut dari Tottenham demi membuka peluang menggondol trofi, sesuatu yang belum ia rasakan sejauh ini sepanjang kariernya di klub London utara tersebut.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Leeds United di Liga Inggris: Preview, Head to Head dan Link Live Streaming