Berikut 5 Fakta Menarik Usai Lazio Bantai AC Milan 4-0

Reky Kalumata
Berikut 5 Fakta Menarik Usai Lazio Bantai AC Milan 4-0
Pemain depan Lazio Felipe Anderson (tengah) merayakan ghol bersama timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan AC Milan pada 24 Januari 2023 di stadion Olimpiade di Roma. Andreas SOLARO / AFP

Lazio naik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia

Suara.com - Fakta - fakta menarik usai Lazio meraih kemenangan telak setelah melibas AC Milan dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-19 Serie A Liga Italia musim ini, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Olimpico, empat gol kemenangan Lazio atas Milan masing-masing diciptakan oleh Sergej Milinkovic-Savic dan Mattia Zaccagni di babak pertama serta Luis Alberto dan Felipe Anderson di babak kedua.

Kemenangan tersebut membawa Lazio naik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan 37 poin. Sedangkan Milan tetap di urutan kedua dengan 38 poin.

Berikut fakta - fakta menarik usai Lazio libas AC Milan dini hari tadi :

Baca Juga: Disunat 15 Poin, Allegri: Target Juventus Hindari Degradasi Musim Ini

1. Zaccagni telah mencetak gol dalam tiga pertandingan Serie A berturut-turut untuk pertama kalinya dalam karirnya. Dia adalah pemain Italia pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini dengan delapan gol.

2. AC Milan kebobolan dua gol di babak pertama tanpa mencetak gol dalam dua pertandingan Serie A berturut-turut untuk pertama kalinya sejak April 1997 (2-0 vs Juventus dan Inter, dengan Arrigo Sacchi sebagai pelatih).

3. Lazio belum kebobolan satu gol pun di babak pertama dalam 16 dari 19 pertandingan Serie A mereka musim ini, lebih baik dari tim mana pun di musim ini.

4. Milan telah kebobolan tiga gol dalam lima menit pertama permainan di Serie A musim ini, sebanyak yang mereka kebobolan dalam rentang waktu ini sepanjang musim lalu.

5. Rossoneri kebobolan setidaknya empat gol tanpa mencetak gol dalam pertandingan Serie A untuk pertama kalinya sejak melawan Atalanta (kalah 5-0) pada 22 Desember 2019.

Baca Juga: Nasib Tragis Sampdoria, Klub Legendaris yang Kini Terancam Degradasi dari Liga Italia