Marselino Cs Belum Gabung TC Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong Kasih Deadline

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Marselino Cs Belum Gabung TC Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong Kasih Deadline
Gelandang serang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan saat diperkenalkan sebagai pemain baru klub Belgia, KMSK Deinze. [dok. Deinze]

TC persiapan Piala Asia U-20 2023 sudah digelar sejak 1 Februari lalu.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memberikan deadline alias tenggat waktu kepada pemain-pemain yang belum bergabung dalam training camp (TC) skuad Garuda Nusantara. Sampai kini setidaknya masih ada sampai 10 nama yang belum bergabung.

Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk TC persiapan Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret mendatang. Pemusatan latihan sudah dimulai sejak awal bulan ini.

Pemain-pemain yang belum hadir meliputi lima dari Persija Jakarta yakni Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Muhammad Ferarri.

Lalu, ada tiga pemain Persib Bandung yakni Ferdiansyah, Kakang Rudianto, serta Robi Darwis. Tak ketinggalan, dua lagi yaitu Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan yang sedang berada di luar negeri.

Baca Juga: Tahapan yang Harus Dilalui Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick untuk Resmi Jadi WNI

Shin Tae-yong pun memberikan deadline kepada semuanya supaya bergabung pekan ini.

"Ditunggu (bergabung) sampai minggu ini," kata Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Shin Tae Yong (pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae Yong. (pssi.org)

"Jumat (3/2/2023) siang dapat kabar dari Persib akan lepas pemain dan sudah dijanjikan juga, tinggal Persija saja nanti. Dan dua lagi Marselino sama Ronaldo," jelasnya.

Di Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Suriah, dan Irak. Shin Tae-yong memohon agar pemain yang dipanggil bisa segera dilepas klub.

"Karena ini akan ada turnamen dunia di bulan Maret, saya minta tolong. Saya mengerti pihak atau klub seperti apa, tapi mohon pengertiannya dari klub agar bisa dilepas pemainnya," pungkas pelatih berpaspor Korea Selatan itu.

Baca Juga: Taktik Cerdas Shin Tae-yong Panggil Riko Simanjutak dan Hansamu ke Timnas Indonesia, Ternyata Karena...