Persija dan Timnas Indonesia Bertemu, Thomas Doll Datang, Shin Tae-yong Tidak Hadir

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Persija dan Timnas Indonesia Bertemu, Thomas Doll Datang, Shin Tae-yong Tidak Hadir
Ilustrasi pelatih Persija, Thomas Doll (kiri) dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [Suara.com]

Hubungan Shin Tae-yong dan Thomas Doll belakangan memanas.

Suara.com - Persija Jakarta menggelar pertemuan virtual dengan tim pelatih Timnas Indonesia, Selasa (7/2/2023). Pertemuan ini berkaitan dengan isu belakangan ini yang tengah memanas antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan juru taktik Persija, Thomas Doll.

Manajemen Persija sangat mengapresiasi adanya forum tersebut. Persija diwakili pelatih kepala Thomas Doll dan Wakil Presiden Ganesha Putera

Sementara tim pelatih Timnas Indonesia didelegasikan kepada asisten pelatih Nova Arianto. Tidak ada pelatih kepala Shin Tae-yong dalam pertemuan virtual ini.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur Teknik PSSI, coach Indra Sjafri yang memfasilitasi pertemuan dengan tim pelatih timnas. Kami pun mengapresiasi langkah PSSI sehingga Persija bisa berkomunikasi dengan pihak timnas,” kata Ganesha usai pertemuan dalam keterangan resminya, Selasa (6/2/2023).

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Burundi, Jordi Amat: Kami Harus Lebih Waspada

“Diskusi dalam pertemuan tadi berlangsung positif karena kedua belah pihak memahami kesulitan masing-masing. Kami akan bersama-sama mencari solusi terbaik terkait dinamika yang hadir saat ini,” ia menambahkan.

Menurut Ganesha, pertemuan tersebut secara khusus berkaitan dengan pemanggilan pemain dalam pemusatan latihan (TC) Timnas  Indonesia U-20.

Seperti diketahui, ada sembilan pemain Persija yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 proyeksi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.  

“Kami membicarakan opsi-opsi yang mungkin bisa diambil terkait pemanggilan pemain yang memiliki menit bermain yang banyak di Liga 1," jelas Ganesha.

Persija Jakarta Tunjuk Ganesha Putera Sebagai Wakil Presiden klub (dok. Persija).
Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera. (dok. Persija)

"Persija berharap hasil diskusi ini bisa disampaikan ke pelatih kepala timnas (Shin Tae-yong) sehingga bisa ada titik temu yang baik untuk kedua belah pihak."

Baca Juga: Muncul Kabar Piala Dunia U-20 Pindah Qatar, Indonesia 'Selamat' Jadi Host Piala Dunia U-17

Sementara itu, Persija menekankan bahwa berkontribusi untuk kemajuan Timnas Indonesia masih menjadi misi dan visi klub. Bagaimana pun caranya, Macan Kemayoran akan terus ada di trek itu.

“Komitmen Persija kepada timnas sangat total. Seperti yang sudah pernah disampaikan coach Thomas, kami akan membantu timnas dengan memberikan menit bermain kepada para pemain kami di level tertinggi kompetisi nasional,” pungkas Ganesha.