Erick Thohir Diminta Pecat Yunus Nusi saat Inspeksi Stadion GBK Jelang Piala Dunia U-20 2023

Arief Apriadi
Erick Thohir Diminta Pecat Yunus Nusi saat Inspeksi Stadion GBK Jelang Piala Dunia U-20 2023
Ketua PSSI, Erick Thohir (keempat kiri) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria (kelima kiri), Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (ketiga kiri) dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kelima kanan) meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023). . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Warganet meminta Erick Thohir segera memecat Yunus Nusi dari jabatan Sekjen PSSI.

Suara.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendapat permintaan dari pecinta sepak bola Tanah Air untuk memecat Yunus Nusi dari jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen).

Warganet menyampaikan hal tersebut di kolom komentar unggahan akun Instagram Erick Thohir, @erickthohir pada Rabu (22/3/2023).

Dalam unggahannya, Erick menunjukkan dirinya dan jajaran PSSI tengah melakukan inspeksi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta jelang Piala Dunia U-20 2023.

Sebagai informasi, SUGBK menjadi salah satu stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2023 termasuk untuk upacara pembukaan.

Baca Juga: Talenta Muda Diharapkan Curi Ilmu dari Marco Materazzi hingga Roberto Carlos

Dalam unggahan tersebut, Erick menegaskan pentingnya dukungan dari berbagai pihak untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

“Dengan dukungan Pemprov DKI Jakarta, Direksi GBK, kita pastikan soliditas untuk mempersiapkan Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi venue Piala Dunia U20,” tulis Erick Thohir.

Ilustrasi Yunus Nusi. [Suara.com]
Ilustrasi Yunus Nusi. [Suara.com]

Unggahan tersebut mendapat banyak respons dari warganet. Namun, mayoritas komentar mereka adalah meminta Erick Thohir untuk segera memecat Sekjen Yunus Nusi.

Yunus Nusi kembali bikin geram warganet setelah ucapannya terkait proses perpindahan federasi pemain naturalisasi Shayne Pattynama terbukti tidak sesuai kenyataan.

Yunus Nusi sempat menegaskan perpindahan federasi Shayne Pattynama sudah rampung dalam sesi jumpa pers di GBK Arena, Jakarta, pada 13 Maret lalu.

Baca Juga: FIFA Match Day Indonesia Vs Argentina, Bukan Sekedar Laga Persahabatan

Namun kenyataannya berbeda. Perpindahan federasi Shayne belum rampung hingga dipastikan batal membela Timnas Indonesia untuk menghadapi Burundi di FIFA Matchday periode Maret 2023.