Soal Latihan Persib di Ramadhan, Luis Milla Ngaku Sudah Paham Budaya Puasa di Indonesia

Persib terdekat akan menghadapi Bhayangkara FC.

Rully Fauzi
Kamis, 23 Maret 2023 | 15:04 WIB
Soal Latihan Persib di Ramadhan, Luis Milla Ngaku Sudah Paham Budaya Puasa di Indonesia
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. [dok. Persib]

Suara.com - Lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di bulan Ramadhan akan menghadirkan laga tunda antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC. Duel dua tim yang pernah merasakan gelar juara itu akan berlangsung Jumat (24/3/2023) malam di Stadion Pakansari, Bogor.

Adaptasi akan mulai dilakukan skuat Persib arahan Luis Milla jelang tarung melawan The Guardian. Dari sudut pandang Milla, setiap pelatih yang datang ke Indonesia tentu harus mengerti bagaimana budaya mayoritas yang beragama muslim terutama di bulan puasa. 

“Menurut saya, ketika ada pelatih datang menjadi pelatih di suatu negara, seperti di Indonesia, tentu pelatih tersebut harus memahami budayanya, memahami pemain dan banyak hal lain,” kata Milla seperti dimuat laman Liga Indonesia Baru, Kamis.

Milla bukan kali pertama melatih di Indonesia. Pada tahun 2017-2018 ia pernah melatih Timnas Indonesia. Dari sana pelatih asal Spanyol itu belajar bahwa mayoritas pemainnya wajib berpuasa meski sedang bertanding.

Baca Juga:Arema FC Siapkan Latihan Khusus di Bulan Puasa

Ia akan berkomunikasi dengan staf dan para pemainnya untuk mengambil keputusan dan menyusun waktu dan menu latihan yang menyesuaikannya dengan kondisi pemain berpuasa. Latihan sore atau malam bisa jadi opsi.

“Saya mengerti dengan situasi ini, kami harus berbicara bersama pemain agar mereka bisa tetap nyaman dengan budaya yang berlaku. Kami harus berkompetisi dan tetap fokus, kami ingin mengakhiri kompetisi dengan permainan yang lebih baik,” beber Milla.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

BOLA

TERKINI