Geser K-Pop, 2S Kenalkan Indonesian Pop

Laban Laisila | Yazir Farouk
Geser K-Pop, 2S Kenalkan Indonesian Pop
Duo vokal 2s, Tanaka Tan dan Jemz. [Suara.com/Yazir Farouk]

Musik Indonesia tak kalah dengan K-Pop

p>Suara.com - Virus K-Pop yang mewabah di industri musik Tanah Air saat ini tak membuat dua penyanyi remaja, yakni Tanaka Tan dan Jemz latah. Lewat duo vokal bernama 2s (two stars), mereka berani memilih genre musik pop yang dia sebut sebagai Indonesian Pop atau I-Pop.

"Kita memang lebih Indonesian pop. Lagu-lagu yang kita bawain tentang anak muda dengan tema cinta," kata Tanaka saat menggelar jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/12/2014).

Bagi Tanaka, Indonesia sudah saatnya melahirkan genre musik I-Pop dan mengenalkannya kepada dunia internasional. Menurut dia, musik Indonesia tak kalah dengan K-Pop yang merupakan jenis musik populer dari Korea Selatan itu.

"Semangat kita berdua di situ. Masak anak muda Indonesia lebih banyak suka dengan K-Pop sih," ujarnya yang sempat menimba ilmu di salah satu agency di Korea Selatan ini.

Musik yang mereka tawarkan kebanyakan bernuansa ceria. 2S juga memadukan "dance" sebagai pelengkap di setiap aksi panggungnya.

Lahir pada pertengahan 2013, 2S saat ini telah menelurkan mini album berjudul The Beginning of Love yang dinaungi TAS Entertaiment. Penggarapan album itu melibatkan Ucie Nurul, salah satu anggota grup Elfa's Singer sebagai pelatih vokal mereka.

Sementara single perdana mereka yang bertajuk Love Miracle sudah diputar di beberapa radio.

"Lagunya ngedance, easy listening dan Indonesia banget," kata Tanaka.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS