alexametrics

Alasan Saipul Jamil Ajukan Syarat Poligami untuk Calon Istri

Tomi Tresnady | Yazir Farouk
Alasan Saipul Jamil  Ajukan Syarat Poligami untuk Calon Istri
Saipul Jamil [Suara.com/Ismail]

Ipul ngetes apakah calon istrinya itu ikhlas mencintainya.

Suara.com - Penyanyi dangdut Saipul Jamil tak menyanggah jika dia mengajukan pertanyaan kepada para calon istrinya tentang kesediaan dipoligami.

"Sebetulnya saya hanya ingin tahu jawaban dari calon istri saya. Apabila dengar pertanyaan itu, saya mau tahu seberapa ikhlas dia mencintai saya karena Allah," kata Saipul ditemui di bilangan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (26/1/2015)

Ipul, begitu Saipul, biasa disapa, cuma gertak sambal. Karena sejauh ini dia tak pernah berniat untuk berpoligami.

"Buat saya pertanyaan itu memang kontroversi. Tapi dalam agama ada. Saya nggak tau seperti apa nanti, apakah saya beristri dua atau satu. Inginnya sih satu aja," ujarnya menuturkan.

Dari ketiga calon istri: Alfinatul Mufida (Fida), Aiko Sarwosri Isra (Chef Aiko), dan Risma, ternyata Ipul menganggap cuma satu yang lulus ujian. Dia adalah Risma.

"Ya, udah nanti saya kasih tau Risma apa alasan saya mengajukan pertanyaan itu," ucap Ipul.

Di hari yang sama di tempat terpisah, Fida sempat berbicara kepada media jika ia merasa berat dengan syarat yang diajukan Ipul agar ia mau dipoligami.

"Syarat terberatnya adalah poligami. Dia (Ipul) mau wanita yang bisa dipoligami. Dia tanya, 'apakah Fida mau dipoligami?" Fida menirukan ucapan Ipul.

Menurut penuturannya, Ipul mengungkapkan hal itu melalui BlackBerry Messenger (BBM).  Namun, Fida menolak dengan halus ajakan Ipul untuk naik pelaminan setelah tahu suatu saat bakal dimadu.

"Tapi Fida nggak mau menjauh. Karena kalo jauh memutus tali silaturahmi namanya. Tapi untuk berpasangan mungkin Fida bukan yang terbaik," ucap perempuan berparas cantik itu.