facebook

Film Tomb Raider Teranyar Dirilis, Penuh Aksi Menegangkan

Yazir Farouk | Firsta Nodia
Film Tomb Raider Teranyar Dirilis, Penuh Aksi Menegangkan
Petikan trailer Tomb Raider [YouTube/Warner Bros Pictures]

Karakter Lara kali ini dimainkan peraih Oscar Alicia Vikander, menggantikan posisi Angelina Jolie.

Suara.com - Bagi Anda yang mengikuti dunia video game, tokoh Lara Croft dalam Tomb Raider sudah tak asing lagi. Kini Warner Bros Pictures kembali memproduksi film Tomb Raider setelah sebelumnya pernah tayang dengan judul sama pada 2001 dan 2003. 

Karakter Lara kali ini dimainkan Alicia Vikander, menggantikan posisi Angelina Jolie. Vikander pernah meraih Piala Oscar pada 2016 saat membitangi film The Danish Girl.

Di film Tomb Raider teranyar ini, Lara harus mempertaruhkan nyawa demi mencari keberadaan sang ayah yang telah lama pergi untuk tujuan misterius.

Di durasi awal film, Lara digambarkan sebagai perempuan mandiri yang berprofesi sebagai kurir sepeda. Saking tak punya penghasilan yang mencukupi, Lara harus berutang untuk mengikuti latihan tinju.

Baca Juga: Hot Banget! Pose Aurel Hermansyah Ini Bikin Fokus Buyar

Lara pun mencari cara untuk mendapatkan uang tambahan dengan menerima tantangan perlombaan sepeda bersama rekan-rekan kurir di tempat kerjanya.

Tapi sebenarnya Lara tak perlu repot-repot banting tulang untuk mencari duit. Sebab, dia merupakan pewaris tunggal perusahaan Croft yang dimiliki ayahnya, Lord Richard Croft (Dominic West).

Hanya saja, untuk mendapatkan warisan itu, Lara harus menyetujui surat yang menyebut ayahnya sudah meninggal dunia.

Detik-detik sebelum Lara akan menandatangani surat warisan, staf kepercayaan sang ayah memberikan sebuah titipan. Titipan itu hanya boleh diberikan jika Lara sudah menerima kenyataan kepergian ayahnya.

Titipan inilah yang menjadi pintu pembuka benang merah film besutan sutradara Roar Uthaug tersebut. Termasuk, membawa Lara pada petualangan mencari ayahnya di sebuah pulau yang menyimpan teka-teki.

Baca Juga: Salmafina Sebut Perempuan Lepas Hijab, Sindir Siapa?

Sebagaimana dalam video game, Lara perlu memecahkan teka-teki dan menghindari berbagai jebakan yang membahayakan nyawanya.