Terinspirasi Kaum Tunarungu, Trisouls Gandeng Surya Sahetapy

Yazir Farouk | Ismail
Terinspirasi Kaum Tunarungu, Trisouls Gandeng Surya Sahetapy
Panji Surya Sahetapy [Instagram/suryasahetapy]

Surya Sahetapy dianggap mewakili kaum tunarungu untuk terlibat di lagu Isyarat.

Suara.com - Grup vokal Trisouls memperkenalkan single terbarunya berjudul Isyarat kepada para siswa-siswi penyandang tunarungu di Panti Asuhan Santi Rama, di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

Mendapat kesempatan itu, tiga personel Trisouls, yakni Jesse Thomasmore, Yerry Ririassa dan Damien Jonathans mengaku senang. Sebab ini kali pertama mereka bernyanyi di depan penyandang tunarungu.

"Rasanya tuh kayak nggak seperti kita nyanyi biasanya, cuman pengalaman ini kayak menantang dan kita merasa terinspirasi dan tergerak melihat antusias teman-teman tunarungu," kata Jesse usai acara.

Meski tak bisa mendengar, para siswa di sana tetap bisa menikmati suguhan Trisouls lantaran ada guru yang menerjemahkan lirik lagu menggunakan bahasa isyarat.

Trisouls ditemui usai menghibur siswa-siswi penyandang tunarungu di Panti Asuhan Santi Rama, di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018) [suara.com/Ismail]

"Mereka mencoba untuk mengerti lagu kita," ujarnya.

Jesse dan kawan-kawan memang berharap Isyarat bisa dinikmati kaum tunarungu. Salah satu caranya, mereka menjadikan Panji Surya Sahetapy sebagai model videoklip Isyarat.

Diketahui, Surya yang merupakan anak ketiga penyanyi Dewi Yull dari pernikahannya dengan Ray Sahetapy itu adalah penyandang tunarungu.

"Kenapa kami memilih Surya karena memang konsep awalnya waktu video lirik pun kami ingin berbagi ke teman-teman tuli. Jadi Surya itu adalah wakil dari temen-temen tuli sendiri yang ada di ambil bagian di lagu kami," kata Damien.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS