alexametrics

Sheryl Sheinafia Cari Inspirasi Bikin Lagu di London

Yazir Farouk | Sumarni
Sheryl Sheinafia Cari Inspirasi Bikin Lagu di London
Musisi Sheryl Sheinafia berpose usai berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (23/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Sheryl Sheinafia tak pernah lupa membawa gitar saat bepergian.

Suara.com - Musisi sekaligus aktris Sheryl Sheinafia berencana berangkat liburan ke London, Inggris tahun depan. Dia merasa perlu jalan-jalan untuk mendapat inspirasi menciptakan lagu baru.

"Aku pingin ke luar negeri juga tahun depan, aku jarang banget ke luar negeri. Aku berpikir perlu liburan buat dapat inspirasi lagu," kata Sheryl Sheinafia di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (23/10/2018).

Sedari dulu, kekasih Vadi Akbar itu memang bermimpi menginjakkan kaki di Inggris. Rupanya banyak musisi kesukaannya yang berasal dari sana.

"Apalagi kebanyakan musisi hiphop, RnB, soul itu berasal dari sana," ucap dia.

Baca Juga: Cantiknya Aura Kasih Kenakan Kebaya Bali

Karena itu, di ajang berpelesiran nanti, Sheryl Sheinafia berniat membawa gitar. Perempuan 21 tahun ini ingin memanfaatkan waktu luangnya dengan membuat lagu.

"Aku sih setiap kali ke luar kota pasti bawa alat musik. Bawa gitar soalnya aku tuh orangnya paling susah diem saja. Kalau ke sana sama sahabat, terus kebetulan mereka lagi belanja atau kemana, aku pingin di hotel aja. Nah itu kan lebih produktif kalau bikin lagu," kata Sheryl.

Sebetulnya tidak harus ke luar negeri, pemain Galih dan Ratna ini menganggap inspirasi lagu bisa datang dari mana saja. Tapi, dia keseringan menulis lagu ketika sedang melakukan traveling.

"Sheryl tuh sebetulnya dari kejadian sih. Lagi di kamar mandi kepikiran satu hal, bisa jadi lagu. Atau lagi ngobrol dari sama orang baru. Dari situ aja sih. Tapi emang ada aspek traveling dari luar kota juga sering kok," ucap Sheryl Sheinafia.

Baca Juga: Nikita Mirzani Bocorkan Status Tersangka Kriss Hatta?