Ini Alasan Black Panther Bersiap Cetak Sejarah di Oscar 2019

Ade Indra Kusuma
Ini Alasan Black Panther Bersiap Cetak Sejarah di Oscar 2019
King T’Challa di Black Panther. (The Salt Lake)

Oscar akhirnya menganggukan apresiasinya kepada film Superhero

Suara.com - Oscar akhirnya menganggukan apresiasinya kepada film Superhero setelah satu film yakni Black Panther masuk ke dalam 7 nominasi Piala Oscar 2019.

Mengutip USAtoday, pecandu film superhero pastinya telah mendambakan salah satu film favoritnya menjadi headline di malam Oscar. Ya, Black Panther meraung mendapat 7 nominasi.

Saat penonton menjadikannya film terlaris di tahun 2018, rupanya Oscar ikut menganggapnya sebagai salah satu hal yang menonjol.

Film-film superhero untuk beberapa Oscar yang telah terlewatkan mungkin kerap dipandang sebelah mata. Namun, dengan kontingen pemungutan suara yang menjadi lebih muda dan beragam dan proyek-proyek superhero yang mengambil banyak pangsa pasar di industri perfilman, kejayaan film superhero di Oscar tinggal menunggu waktu, dan sepertinya terbukti di Oscar 2019.

Black Panther diketahui mencatatkan laba mencapai 1,3 miliar dolar AS dari penayangan di seluruh dunia. Black Panther dianggap menampilkan banyak unsur budaya Afrotourism. Masuk nominasi Best Picture dalam Oscar 2019 adalah sejarah baru, walaupun film-film superhero mendominasi box office, tapi tak ada satupun yang pernah sampai dinominasikan di Best Picture Oscar.

Baju koko Black Panther terinspirasi dari pakaian yang dikenakan oleh karakter T'challa, Sang Raja Wakanda di film Black Panther. (Foto: Marvel Studio's)
Film Black Panther. (Foto: Marvel Studio's)

Superman mencetak empat nominasi Oscar tetapi tidak mendapat Best Picture pada tahun 1979. Batman juga dinominasikan untuk desain produksi tetapi tidak masuk pada kategori Best Picture di Oscar 1990. 

"The Dark Knight" juga pernah superior, film yang dibintangi Christian Bale ini masuk dengan delapan nominasi, dan akhirnya Heath Ledger berhasil menang di kategori Best Supporting Aktor, tetapi,sekali lagi, tidak dalam Best Picture.

Seperti diketahui film Black Panther dibintangi oleh Chadwick Boseman sebagai T'Challa alias Black Panther. Pemain lainnya yang terlibat antara lain Michael B. Jordan, Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Letitia Wright, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, dan Winston Duke. Meski Marvel belum mengonfirmasi penggarapan film lanjutan Black Panther, sang sutradara dikabarkan sudah menyiapkan sekuel lanjutan Black Panther.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS