Ega Olivia Nyaris Bunuh Diri

Yazir Farouk | Ismail
Ega Olivia Nyaris Bunuh Diri
Ega Olivia [Suara.com/Ismail]

Ega Olivia tengah berjuang sembuh dari penyakit lupus.

Suara.com - Aktris Ega Olivia saat ini tengah menjalani pengobatan dari penyakit lupus yang diidap sejak 2017. Dia pun menceritakan bagaimana saat pertama kali divonis penyakit yang terkait dengan kekebalan tubuh itu.

"Itu kado ulang tahun aku. Pas banget 30 Juni, pas aku ulang tahun, pulang syuting kejang-kejang, aku masuk rumah sakit dan ternyata aku kena lupus," kata Ega memulai cerita usai gala primer film Laundry Show di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Ega Olivia [Suara.com/Ismail]
Ega Olivia [Suara.com/Ismail]

Ega kemudian dirawat selama enam bulan di rumah sakit. Tak lansung membaik, dia sempat mengalami kelumpuhan selama empat bulan.

"Nggak bisa ngapa-ngapain, tapi alhamdulilah sekarang sudah mendingan," ujar dia.

"Sampai sekarang harus terus minum obat. Waktu itu obatnya ada 16 macam. Kalau sekarang obatnya tinggal empat," katanya lagi.

Di masa-masa penyembuhan, Ega sempat merasa berada di titik terendah dalam hidupnya. Bunuh diri saat itu dianggapnya sebagai solusi.

"Down banget, karena perubahan fisik. Aku nggak berani keluar rumah. Udah kayak pesimis banget. Aku mau mati aja, kayak benar-benar nggak ada semangat hidup," ujar Ega Olivia.

Niat Ega untuk mengakhiri hidup urung dilakukan. Semangat hidupnya kembali muncul setelah ingat keluarga.

"Aku masih punya adik yang aku harus biayain, masih ada Mama, Papa yang aku support, jadi lebih semangat karena mereka juga dukung aku supaya cepet sembuh," kata Ega Olivia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS