Celoteh 'Mak Comblang' yang Sarankan Ifan Seventeen Berpoligami

Rendy Adrikni Sadikin
Celoteh 'Mak Comblang' yang Sarankan Ifan Seventeen Berpoligami
Ifan Seventeen menuliskan puisi romantis untuk mendiang istrinya. [instagram/ifanseventeen]

Dia diamuk usai menyarankan Ifan Seventeen poligami dengan dua janda rekan satu bandnya.

Suara.com - Vokalis band Seventeen, Ifan, alias Ifan Seventeen meradang. Hal ini terjadi usai seorang warganet menjodohkan dirinya dengan Juliana Moechtar yang tak lain janda dari Herman, gitaris Seventeen.

Di akhir kalimatnya, warganet tersebut mengaku setuju jika Ifan juga menikahi janda Bani Seventeen, Cindri Wahyuni, dalam waktu bersamaan alias poligami dengan iming-iming jaminan pahala nan melimpah.

"Saya sangat setuju kalau mas @ifanseventeen dan mba @julianamoechtar bisa bersama dalam ikatan suci. Pahala mas @ifanseventeen akan melimpah, sebab kehadirannya sebagai penyelamat," kata warganet itu.

"Ntar Mas @ifanseventeen boleh bertanya pada @ustadzadihidayat terkait kebaikan yang didapat dari Allah ketika menikahi mba @julianamoechtar atau pun mba @cindriwhy. Insya Allah. Kalau boleh dua-duanya, insya Allah lebih berkah hidupnya," sambungnya lagi.

Namun, komentar warganet itu tampaknya bikin syok Ifan Seventeen seperti diunggah ke Instagram Story-nya, Minggu (17/2/2019). Dia seolah tak menyangka dengan kalimat yang dilontarkan warganet yang disamarkan namanya itu.

Ifan Seventeen memberikan balasan menohok terhadap komentar warganet itu. Meski tampak emosi, lelaki berusia 35 tahun itu seperti ingin tetap tenang dan bijak dalam menjawab.

"Allah menganugerahi kita otak agar bisa berpikir, dan hati agar kita bisa merasa. Anda jelas tidak punya dua-duanya," kata Ifan Seventeen.

Ifan Seventeen naik pitam ketika dijodohkan dengan janda Herman dan Bani Seventeen. [instagram/ifanseventeen]
Ifan Seventeen naik pitam ketika dijodohkan dengan janda Herman dan Bani Seventeen. [instagram/ifanseventeen]

Celoteh sang 'mak comblang'

Ternyata amukan itu apalagi setelah diunggah media, berpengaruh terhadap akun Instagram mak comblang tersebut. Bahkan, ada seorang warganet memergoki melalui kolom komentar di Instagram sang mak comblang.

"Oh ini yang komen jodoh-jodohin Ifan?" tulis warganet lain.

Ditanya seperti, sang mak comblang pun angkat bicara menjawab komentar tersebut. Dia mengaku hanya berpendapat jujur karena pertanyaannya tentang perjodohan.

"Yoi bro. Ane kemarin cuma berpendapat jujur. Karena pertanyaannya adalah tentang perjodohan. Maka jawaban netizen macem-macem. Ada yang pro dan kontra. Cuma mungkin pendapat ane yg menohok. Dan ane kira media tersebut dah izin ke bang Ifan untuk membahas tentang dia. Makanya ane berkomentar," tulis si mak comblang.

"Pokoknya koplak dah heheh. Ane udah tabayyun ama beliau. Tapi udah kadung tersebar berita dan tergoreng oleh media. Ampek ane gosong bro. Oh tidaaaaaak," tulis warganet yang disamarkan namanya.

"Pantesan IG story ane sampai 3 ribuan lebih yg lihat. Eh, ternyata karena berita itu. Hehehe," tulis si mak comblang.

"Memang media itu ngegorengnya cepat. Dan ngak tau tu, dosa-dosa mereka yang hujat ane. Padahal ane cuma berpendapat dari pertanyaan yang ada. Dan ane dah minta maaf ke bang Ifan. Cuma terus digoreng. Dan cacian, makian dan cercaan bertubi-tubi masuk ke DM ane. Ngeri negeri ini. Ketika pendapat dihakimi ramai-ramai," tulis si mak comblang.

Seperti diketahui, tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018 menewaskan empat rekan satu band Ifan Seventeen, termasuk Herman dan Bani. Dalam peristiwa tersebut, istri Ifan, Dylan Sahara juga dinyatakan tak bernyawa setelah sempat hilang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS