Resha Finoza Populerkan Kembali Musik 90-an

Ferry Noviandi
Resha Finoza Populerkan Kembali Musik 90-an
Resha Finoza (Instagram)

Lagu "Tentang Kamu" diciptakan oleh Resha Finoza sendiri.

Suara.com - Sebagai penyanyi pendatang baru, Resha Finoza tak main-main dalam mempersiapkan single perdananya berjudul "Tentang Kamu". Secara materi misalnya, Resha sampai menghabiskan uang ratusan juta rupiah untuk menyiapkan lagu tersebut.

Jumlah tersebut rela dikeluarkan Resha Finoza karena ia ingin lagu "Tentang Kamu" terdengar sempurna dan disukai pecinta musik Tanah Air.

"Saya serius dengan apa yang saya lakukan ini. Bagi saya untuk menghasilkan sesuatu yang sempurna memang dibutuhkan sedikit pengorbanan. Saya berharap di project ini nggak cuma latah," ujar Resha Finoza, ditemui dalam rilis single "Tentang Kamu" di Scenic 180, Sudirman Center, Jakarta, baru-baru ini.

Resha Finoza (Instagram)
Resha Finoza (Instagram)

Yang menarik, lagu "Tentang Kamu" diciptakan sendiri oleh Resha Finoza. Lagu tersebut kemudian diaransemen oleh Toni Muharam.

"Soal lagu ini ceritanya agak seru. Pertama Resha membeli lagu dari orang terkenal, sampai detik terkahir nggak jadi-jadi. Saya sarankan bikin sendiri aja lah. Kemudian dia tulis-tulis lagu, saya rekam di otak saya, lalu saya buatkan lagunya. Lantas jadi begitu aja, nggak ada rekayasa atau gimana," ungkap Toni Muharam di tempat yang sama.

Toni Muharam bisa dibilang jeli dalam memilih warna musik untuk Resha Finoza. Dengan suara khas Resha, Toni membuat lagu "Tentang Kamu" terdengar seperti lagu-lagu era 1990-an. Tak heran bila banyak yang menyebut lagu "Tentang Kamu" terdengar seperti lagu Nike Ardilla.

"Kami memang ingin mengenalkan musik pop 1990an, kita kenalkan musik ini kepada anak-anak milenial. Reff-nya itu nyangkut banget di telinga. Buat yang dewasa kayak saya, bisa flashback lagi. Ini genre yang kosong sekarang. Saya harap kalangan skrg jg mendengarkan karakter musik seperti ini," tutur Toni Muharam.

Sekadar informasi, sebelum terjun ke dunia musik, Resha Finoza merupakan pengusaha yang memiliki sebuah kafe dan klinik kecantikan. Meski begitu, ia menegaskan hasratnya di dunia musik tak main-main.

Resha Finoza (Foto: DJ Agung W)
Resha Finoza (Foto: DJ Agung W)

"Saya memang hobi nyanyi dari kecil. Dan proses untuk membuat single ini juga nggak gampang, ini sudah dimulai sejak 2016. Artinya aku memang serius untuk mempersiapkan ini. Saya juga nggak mau karya saya diremehkan atau disepelekan," ujar Resha Finoza.

"Saya berharap single 'Tentang Kamu' ini bisa diterima. Dengan begitu, saya bisa lebih semangat untuk mempersiapkan karya terbaru," tuturnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS