Lama Tak Kelihatan, Dorce Gamalama Ternyata Tinggal di Amerika

Fajarina Nurin | Ismail
Lama Tak Kelihatan, Dorce Gamalama Ternyata Tinggal di Amerika
Dorce Gamalama saat hadir di persidangan Hengky Kawilarang. [suara.com/Yazir Farouk]

Dorce Gamalama bolak-balik Indonesia-Amerika Serikat sejak tahun 2014.

Suara.com - Lama tak terlihat, Dorce Gamalama ternyata sudah lama tinggal di New York, Amerika Serikat. Namun, dirinya rutin kembali ke Tanah Air setiap enam bulan sekali untuk urusan imigrasi.

"Jadi 6 bulan di sana, 6 bulan pulang. kita kan nggak boleh stay di sana, harus balik dulu," ujar kata Dorce Gamalama saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Artis Dorce Gamalama. [suara.com/Nanda Hadiyanti]
Artis Dorce Gamalama. [suara.com/Nanda Hadiyanti]

"Nanti sudah berapa tahun, kita baru punya green card. Saya dua tahun lagi baru punya green card jadi mesti bolak-balik," sambungnya lagi.

Dorce Gamalama mengaku nyaman tinggal di New York, Amerika Serikat. Bukan tanpa alasan, toleransi masyarakat di sana membuat pelaku transgender itu merasa dihargai.

"Di sana tidak ada istilah nanya lu apa, bangsa apa, agama apa, nggak ada, kita menjalankan tanggung jawab kita masing-masing sebagai manusia," tuturnya.

"Tuhan ya kita beribadah sesuai dengan agama kita anut dan orang nggak peduli lu mau laki kek, lu mau perempuan kek, lu mau jadi-jadian, nggak ada urusan," sambungnya.

Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil [Suara.com/Sumarni]
Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil [Suara.com/Sumarni]

Dorce Gamalama bolak-balik Indonesia-Amerika Serikat sejak tahun 2014 lalu. Saat ini, dirinya sedang berada di Jakarta dan menyempatkan diri hadir dalam acara televisi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS