Cerita Seru Imam Darto Garap Naskah Film Pretty Boys

Yazir Farouk | Sumarni
Cerita Seru Imam Darto Garap Naskah Film Pretty Boys
(kiri ke kanan) Vincent Rompies, Danilla Riyadi dan Imam Darto saat promo film Pretty Boys di kantor SUARA.com, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2019) [Suara.com/Angga Budhiyanto].

Ide cerita awalnya muncul dari Tompi.

Suara.com - Imam Darto punya peranan penting dalam penggarapan film Pretty Boys. Di situ, dia bertindak sebagai pemain sekaligus penulis naskah.

"Saya penulis sekaligus pemain untuk menghemat biaya kata Desta (produser Pretty Boys). Karena dia minta harga paket. Dan nggak cuma itu, saya juga ngurusin video promonya, terus ngurusin casting juga ikutan. Reading juga datang sebagai konsultannya. Multitalenta banget saya," ujar Imam Darto di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2019).

Lelaki 36 tahun ini pun mengungkap awal mula menggarap ide cerita Pretty Boys. Dia bilang ide itu muncul dari sang sutradara, Tompi.

"Ide awalnya itu Tompi. Pertama Desta nelpon, ‘To tolongin tulisin film buat gue,’ ‘Ide ceritanya apa?’ ‘Meeting dulu deh, Tompi yang punya ide ceritanya,’ terus Tompi memberikan saya ide ceritanya," kata Imam Darto.

"Tompi itu bisa bedah plastik bisa, dia jago jadi sutradara cuma lemah di masalah cerita. Pas saya baca aduh Tom ceritanya jelek banget. Ide dasarnya gue ambil, tapi gue rombak abis-abisan. Nah dia oke. Setelah itu gue balik dengan kerangka cerita, dia suka. Katanya lucunya dapat, sedihnya dapat," kata Darto.

Secara keseluruhan, film ini berkisah seputar dua pemuda desa yang dimainkan oleh Desta (Rahmat) dan Vincent (Anugerah) yang bercita-cita sebagai host televisi. Darto mengatakan film ini kental dengan sentuhan komedi keduanya.

"Komedinya adalah khasnya mereka berdua, si Desta dan Vincent karena ini film pertama yang mereka beneran main berdua sebagai pemeran utama," ujarnya.

Yang pasti, pemain Coblos Cinta ini mengaku tidak mengalami kendala berarti selama menggarap naskah film tersebut.

"Nggak adalah. So easy. Buat saya sih karena tentang dunia televisi, ya otomatis saya tahu backgroundnya apa yang terjadi di balik layar, apa yang terjadi ketika jeda komersil iklan, apa yang terjadi dengan penonton di studio, floor directornya, koordinatornya, itulah yang mencoba dicapture dan diperlihatkan," kata Imam Darto.

Rencananya, film Pretty Boys sendiri tayang di bioskop Tanah Air pada 19 September 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS