Ricuh, Karisma Kapoor dan 5 Artis Bollywood Ini Rebutan Hak Asuh Anak!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Ricuh, Karisma Kapoor dan 5 Artis Bollywood Ini Rebutan Hak Asuh Anak!
Karisma Kapoor (Instagram)

Kini sudah move on dengan hidup masing-masing, Karisma Kapoor dulu rebutan hak asuh anak di pengadilan.

Suara.com - Tak semua perceraian berakhir baik. Beberapa tetap akur demi buah hati mereka, tapi juga ada yang rebutan hak asuh anak di pengadilan, seperti kakak Kareena Kapoor, Karisma Kapoor.

Karisma Kapoor menikah dengan Sunjay Kapur pada 29 September 2003. Perceraian mereka yang terjadi pada tahun 2016 tidak berakhir dengan baik.

Sunjay Kapur mengajukan petisi untuk merebut hak asuh putrinya, Samaira, dan putranya, Kiaan Raj Kapoor. Sunjay mengatakan kepada media bahwa ia terpaksa mengambil langkah ini karena Karisma tidak mengizinkannya untuk bertemu anak-anak mereka.

Kemudian sesuai saran pengadilan, keduanya memutuskan untuk mengakhiri perceraian mereka secara damai. Mereka mencapai kesepakatan di mana Karisma diberi hak asuh anak-anak mereka, sementara Sunjay diberikan hak kunjungan.

Karisma Kapoor dan Kareena Kapoor (Instagram/@therealkareenakapoor)
Karisma Kapoor dan Kareena Kapoor (Instagram/@therealkareenakapoor)

Berikut 5 seleb Bollywood lainnya yang gontok-gontokan demi merebut hak asuh anak dilansir dari Bollywoodshaadis.com!

Siapa saja?

1. Kamal Haasan dan Sarika

Salman Khan dan Kamal Haasan  (Instagram/@ikamalhaasan)
Salman Khan dan Kamal Haasan (Instagram/@ikamalhaasan)

Sarika dan Kamal memiliki dua anak perempuan, Shruti dan Akshara. Meskipun pernikahan mereka mengalami masalah, mereka tetap bersama sampai tahun 2004. Setelah itu, Sarika tidak bisa tinggal bersama Kamal karena dugaan hubungannya dengan wanita lain, dan dia pindah bersama dengan kedua putrinya.

Dia kemudian memutuskan untuk mengajukan petisi untuk hak asuh putrinya. Dia memenangkan kasus ini dan pindah ke Mumbai bersama mereka. Ketika Shruti Haasan tumbuh besar, dia kemudian memilih tinggal bersama ayahnya dan pasangannya, Gouthami.

2. Sanjay Dutt dan Richa Sharma

Sanjay Dutt dan Maanayata Dutt (Instagram/@duttsanjay)
Sanjay Dutt dan Maanayata Dutt (Instagram/@duttsanjay)

Sebelum menikah dengan Maanayata Dutt, Sanjay Dutt pernah menikah dengan Richa Sharma tahun 1987. Keduanya dikaruniai seorang putri bernama Trishala.

Namun, pernikahan itu berantakan saat Sanjay dituduh memiliki senjata ilegal setelah ledakan Mumbai tahun 1993. Richa, yang menderita tumor otak, meninggal pada tahun 1996, dan meninggalkan Trishala sendirian. Orang tua Richa dan saudara perempuannya, Ena, memutuskan untuk memperjuangkan hak asuh Trishala, karena mereka khawatir tentang pola asuhnya.

Sanjay juga ikut menuntut hak asuh putrinya, tapi dia gagal. Trishala kemudian melanjutkan hidup dengan kakek-neneknya di AS.

3. Raj Kundra dan Kavita Kundra

Shilpa Shetty dan Raj Kundra  (Instagram/@theshilpashetty)
Shilpa Shetty dan Raj Kundra (Instagram/@theshilpashetty)

Suami Shilpa Shetty, Raj Kundra, dan istri pertamanya, Kavita Kundra, juga terlibat dalam pertempuran sengit dalam memperebutkan hak asuh anak mereka, Deleena. Awalnya, Raj diizinkan mengunjungi putrinya selama akhir pekan dan pada hari kerja di hadapan Kavita.

Namun mengingat dugaan perselingkuhan Raj, Kavita tidak ingin Raj melakukan kontak dengan anak itu. Dia pun mendatangi pengadilan untuk mencabut hak kunjungannya. Raj Kundra gagal mendapatkan hak asuh anaknya.

4. Leander Paes dan Rhea Pillai

Leander Paes dan Rhea Pillai (Kolase Instagram)
Leander Paes dan Rhea Pillai (Kolase Instagram)

Pada 3 Mei 2014, pemain tenis profesional India Leander Paes mengajukan petisi di pengadilan untuk merebut hak asuh atas anaknya Aiyana. Yang lebih mengejutkan adalah fakta bahwa Rhea dan Leander tidak pernah menikah, dan telah menjalin hubungan selama 8 tahun terakhir.

Dalam permohonannya, Leander menuduh bahwa Rhea bukan ibu yang baik dan bahwa dia peduli dengan kesejahteraan dan keselamatan Aiyana. Tak lupa dalam permohonannya untuk hak asuh, Paes juga menyebutkan, "Petualangan, perilaku yang tidak bertanggung jawab, kurangnya pengawasan ibu, sifat mudah berubah dan mementingkan diri sendiri menciptakan rasa tidak aman pada anak dan merusak pengasuhan yang sehat," sebagai alasan untuk mencari pengasuhan tunggal.

Dia juga mencari perintah pengadilan untuk menahan Rhea dari mengambil Aiyana keluar dari Mumbai. Ketika Rhea dihubungi, dia menolak mengomentari masalah ini, tetapi pengacaranya Mrunalini Deshmukh mengatakan kepada media:

“Rhea akan memperjuangkan hak asuh Aiyana. Sesuai hukum, dalam hubungan langsung, hak asuh anak biasanya diberikan kepada ibu."

5. Reena Roy dan Mohsin Khan

Reena Roy (Instagram)
Reena Roy (Instagram)

Reena Roy menikah dengan pemain kriket Pakistan Mohsin Khan dan menetap di Pakistan. Segera setelah ini, pasangan itu diberkati dengan bayi perempuan yang cantik, dan mereka menamakannya Jannat. Namun, pernikahan mereka tidak berlangsung lama dan Mohsin, diberi hak asuh atas putri mereka.

Setelah pertempuran hukum yang panjang dan pernikahan kembali Mohsin Khan, Reena mampu memenangkan hak asuh putrinya. Dia membawanya ke India dan menamainya Sanam.

Itu dia 6 seleb Bollywood rebutan hak asuh anak di pengadilan. Sekarang mereka semua sudah move on dengan kehidupan masing-masing.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS