Pelajar Asal Cirebon Bikin Geger The Voice Jerman

Ferry Noviandi
Pelajar Asal Cirebon Bikin Geger The Voice Jerman
Claudia Emmanuela Santoso di ajang The Voice Germany 2019. [YouTube The Voice of Germany]

Empat juri pun berebut untuk bisa jadi mentor cewek asal Cirebon bernama Claudia Emmanuela Santoso itu.

Suara.com - Indonesia memang tidak pernah habis akan bakat-bakat menjanjikan di bidang musik. Kali ini ada sosok remaja bernama Claudia Emmanuela Santoso yang bikin geger di Jerman.

Semua karena keiikutsertaan Claudia Emmanuela Santoso dalam ajang The Voice of Germany 2019. Berkat suara emasnya, Claudia pun kini telah berhasial mencuri perhatian masyarakat Jerman.

Claudia Emmanuela Santoso mengikuti ajang The Voice Germany 2019 dengan membawakan lagu "Never Enough", yang merupakan soundtrack dari film The Greatest Showman. Mengenakan baju berwarna merah, gadis berambut  panjang itu pun tampak percaya diri.

Saat Claudia Emmanuela Santoso perlahan mengeluarkan suaranya, keempat juri yang terdiri dari Mark Forster, Rea Garvey, Alice Merton dan Sido sediki terkejut. Semakin ke tengah lagu, satu persatu juri pun menekan tombol merah, tanda siap menjadi mentor untuk Claudia.

Claudia Emmanuela Santoso pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya, karena berhasil memikat keempat juri. Begitu juga dengan beberapa sahabat Claudia yang menunggu di belakang panggung.

Sementara keluarga Claudia Emmanuela Santoso yang diduga berada di Cirebon, terlihat menyaksikan si gadis cantik dari tablet salah seorang sahabat Claudia. Begitu empat juri menekan tombol, ayah, ibu, dan adik-adik Claudia berteriak gembira. Bahkan sang ibu terlihat menyeka air mata bahagianya.

Salah seorang juri, Alice Merton sempat menangis karena kagum dengan suara Claudia Emmanuela Santoso. Alice pun turun dari kursi juri dan memeluk Claudia.

Saat Claudia Emmanuela Santoso diminta untuk memilih mentor, ia pun sempat bingung. Dan keempat juri berusaha merayu Claudia agar bisa menjadi mentornya. Namun Claudia kemudian memilih Alice, dan membuat tiga juri lainnya kecewa.

Claudia Emmanuela Santoso di ajang The Voice Germany 2019. [YouTube The Voice of Germany]
Claudia Emmanuela Santoso di ajang The Voice Germany 2019. [YouTube The Voice of Germany]

Gara-gara itu, banyak masyarakat Jerman penasaran dengan sosok Claudia Emmanuela Santoso. Bahkan kabarnya, ada beberapa media dari Jerman datang ke Indonesia khusus mencari keluarga Claudia.

Lalu siapa sebenarnya Claudia Emmanuela Santoso? Menurut informasi dari Youtube The Voice of Germany, Claudia adalah seorang remaja asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Jerman. Claudia berasal dari Cirebon dan pernah bersekolah di SMAK BPK Penabur.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS