Pesta Film Korea di KIFF 2019

Ferry Noviandi
Pesta Film Korea di KIFF 2019
Korea Indonesia Film Festival 2019.

Pembukaan acara KIFF 2019 akan dihadiri artis Korea, Kang So-ra.

Suara.com - Korea Indonesia Film Festival (KIFF) kembali digelar di 2019 ini. Acara yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia ini akan digelar pada 10 hingga 13 Oktober 2019.

KIFF 2019 bekerja sama dengan CGV Cinemas. Acara ini akan digelar di lima kota yakni Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV Paris van Java), Yogyakarta (CGV Jwalk), Surabaya (CGV Marvell City) dan Medan (CGV Focal Point). Rangkaian acara dimulai dengan penayangan khusus atau pre-event show yang akan menayangkan film Sunny dan Bebas pada Rabu, 9 Oktober di CGV Grand Indonesia untuk umum dan media.

Peluncuran poster dan trailer film Bebas [Dok. Miles Films]
Peluncuran poster dan trailer film Bebas [Dok. Miles Films]

Sebanyak 15 film Korea akan tayang selama KIFF 2019, sekaligus mengedukasi penonton tentang sejarah, budaya dan kehidupan sosial masyarakat Korea. Penayangan film-film Korea ini juga menjadi ajang pertukaran budaya dan diharapkan bisa memberikan manfaat positif untuk pelaku perfilman kedua negara dan juga memperkuat hubungan antara Korea dan Indonesia.  

Film The Bad Guys: Reign of Chaos yang disutradarai oleh Son Yong-ho dan dibintangi oleh Kim Sang-joong, Ma Dong-seok dan Kim A-joong akan menjadi pembuka KIFF 2019 pada 10 Oktober. Sementara itu, film Korea unggulan lainnya yang akan diputar selama festival di antaranya Tazza: One Eyed Jack, The Gangster, The Cop the Devil, Parasite.

Kang So-ra [istimewa]
Kang So-ra [istimewa]

Sedangkan film Indonesia akan menampilkan antara lain, Bebas, dan Dua Garis Biru. Pada pemutaran kedua film tersebut, para pemainnya akan hadir untuk menyapa, ataupun berdiskusi dengan penonton.

Duta Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia, pejabat pemerintah Indonesia, pekerja film Indonesia dan tamu penting lainnya termasuk aktris utama film Sunny, Kang So-ra diagendakan menghadiri  pembukaan KIFF 2019 pada  10 Oktober. Film Sunny yang dirilis pada tahun 2011 ini diproduksi ulang oleh Miles Films dengan judul ‘Bebas’ yang rilis nasional di bioskop mulai tanggal 3 Oktober 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS