Lama Vakum dan Terancam Bubar, Ten2Five Rekrut Personel Baru

Yazir Farouk | Yuliani
Lama Vakum dan Terancam Bubar, Ten2Five Rekrut Personel Baru
Personel Ten2Five [Suara.com/Yuliani]

"Ada yang lagi ingin fokus kerjaan dan sejuta alasan lainnya," katanya.

Suara.com - Grup musik Ten2Five sempat vakum dari industri musik Tanah Air selama 6 tahun. Penyebab mereka vakum lantaran merasa buntu dalam berkarya usai melempar album Cinta Indonesia pada 2014.

Kesibukan masing-masing personel juga jadi faktor Ten2Five menepi sementara dari panggung hiburan. Malah, beberapa personel juga ada yang memutuskan hengkang dari band.

"Ada yang lagi ingin fokus kerjaan dan sejuta alasan lainnya. Tapi, yang jadi masalah ketika personel keluar, nih. Itu ada yang sedikit mengganjal bahwa ini band kayaknya kebanyakan additional player," kata vokalis Ten2Five Imel ditemui di kawasan Duren Tiga, Senin (17/2/2020).

Melihat keadaan itu, Imel dan Arief, pemain bass Ten2Fiv, berdiskusi soal kelanjutan grup musiknya. Wacana bubar juga sempat mengancam.

"Tadinya mau bubar. Cuma, Arief bilang bahwa, 'jangan (bubar) Ten2Five namanya sudah gede, sudah kayak anak gue’, katanya. Dia pengin aku tetap pertahankan,” kata Imel.

Mereka kemudian memutuskan untuk merekrut personel baru. Warna dan rasa baru pun mulai muncul dengan hadirnya Vito sebagai pemain keyboard, Thomas sebagai drummer, dan Ari sebagai gitaris.

"Mereka semua punya rasa musik yang beda-beda, aku tidak menutup mereka harus Ten2Five banget kayak dulu, nggak gitu, biarin saja, saya lebih membebaskan mereka untuk menciptakan lagu," ujar Imel.

Ten2Five pun kembali ke industri musik pada 2018 lalu dengan formasi baru. Kini, Imel mengatakan dia lebih membebaskan para personel baru dalam mewarnai musik Ten2Five.

"Dulu kan yang ciptain lagu, kalau nggak saya, bassist. Sekarang, sudah terserah deh," ujar imel.

Ten2Five kekinian bakal terlibat dalam konser #temantapimenikah2. Nantinya, konser yang digelar secara online streaming di youtube falcon pictures itu juga akan menghadirkan penyanyi dan band Indie seperti Endah N Resha, Elephant Kind, Midnight Quickie, Ify Alyssa, Avia Athalia, Soulvibe, Reality Club, Garam Merica.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS