7 Rekomendasi Film Korea Saat Isolasi Diri di Rumah

Yazir Farouk
7 Rekomendasi Film Korea Saat Isolasi Diri di Rumah
Petikan trailer film The Battle : Roar To Victory [Youtube]

Menonton film merupakan salah satu cara yang cukup efektif membuang rasa bosan di rumah.

Suara.com - Gerakan "di Rumah Aja" saat ini sedang digaungkan sebagai upaya memutus rantai penularan virus corona (Covid-19). Biar tak bosan berdiam diri di rumah, menonton film merupakan salah satu cara yang cukup efektif.

Buat para penggemar film Korea, aplikasi Klik Film merekomendasikan 7 film box office Korea. Film-film tersebut diharapkan bisa mengusir rasa bosan saat tak bisa keluar rumah.

Apa saja sih 7 film box office Korea tersebut? Kami sudah merangkumnya berdasarkan rilis yang diterima Suara.com berikut ini:

1. Sunny

Film yang sudah tayang di bioskop pada 2011 lalu ini mengisahkan tentang persahabatan. Dimainkan sederet bintang seperti Kang Sora dan Shim Eung Kyung, film ini mampu mengocok emosi penonton.

Saking suksesnya film tersebut, Sunny sudah diadaptasi oleh sineas dari beberapa negara, termasuk Indonesia.

2. Masquerade

Film ini tayang pada 2012 dengan genre drama sejarah. Masquerade merupakan film sejarah terlaris Korea Selatan.

Lee Byung Hun mainkan peran ganda sebagai Raja Gwanghae dan Ha-sun. Tercatat, film ini sukses meraup 12.319.390 penonton sehingga dibuat dalam versi serial TV di Korea.

3. A Were Wolf Boy

Film yang tayang pada 2012 di Korea ini berhasil meraup 6.654.390 penonton. Dibintangi Song Joong Ki dan Park Bo Young ini, film ini mengangkat cerita tentang seorang manusia serigala yang mencintai manusia. Film ini mampu membuat penontonnya berurai air mata.

4. Deragned

Dirilis tahun 2012, film ini menceritakan tentang bencana wabah. Deragned yang dibintangi Kim Myung-min, Kim Dong-wan, Moong Jung-hee, dan Lee Ha-nui ini merupakan film medis pertama yang diproduksi sineas Korea.

5. Secretly, Greatly

Dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Park Ki-woong, dan Lee Hyun-woo, film ini mengisahkan tentang mata-mata Korea Utara yang menyusup ke Korea Selatan sebagai orang idiot, musisi rock, dan pelajar SMA. Film ini bergenre aksi drama komedi.

6. Cold Eyes

Film ini dibintangi oleh Sol Kyung-gu, Jung Woo-sun, Han Hyo-jo, Jin Kyung dan Lee Junho. Ide cerita mengangkat kisah seorang polisi yang berusaha memecahkan kasus pencurian bank. Mencuri perhatian, film ini juga panen penghargaan di Korea.

7. The Battle : Roar To Victory

Film ini diangkat dari kisah nyata perjuangan bangsa Korea melawan penjajahan Jepang pada tahun 1920-an di wilayah Bongo-Dong. Dibintangi sederet aktor ternama seperti Yu Hae-jin, Ryoo Joon-yeol, dan Joo Woo-jin, The Battle : Roar To Victory berhasil memadukan unsur thriller, laga, serta komedi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS