Kisah Kartika Putri Ditaksir Gadun dan Suami Orang Hingga Dinikahi Habib

Sumarni | Evi Ariska
Kisah Kartika Putri Ditaksir Gadun dan Suami Orang Hingga Dinikahi Habib
Kartika Putri dan suami, Habib Usman Bin Yahya. [Evi Ariska/Suara.com]

"Akhirnya yang suka sama aku itu, gadun, laki orang," kata Kartika Putri.

Suara.com - Artis Kartika Putri menyebut dirinya seperti tarzan sewaktu belum hijrah. Dia bilang, saat muda dulu ia kerap ditaksir gadun hingga suami orang.

Hal itu diungkapkan Karput sapaan akrabnya, ketika ditanya Melaney Ricardo tentang perjalanan asmaranya hingga menemukan suami yang baik seperti habib Usman.

"Sekarang aku mikirnya gini, kalau kita mau mencari jodoh yang baik itu benar banget bahwa kita harus memperbaiki diri kita dulu," kata Kartika Putri di channel YouTube Melaney Ricardo yang berjudul 'Kisah Hijrah Kartika Putri! Dulu Baju Gue Kayak Tarzan', dikutip Rabu (13/5/2020).

Perempuam 29 tahun ini mengatakan, sewaktu muda dulu imejnya dikenal sebagai perempuan seksi yang selalu mengenakan pakaian minim seperti tarzan. Karenanya dia kesulitan menemukan jodoh yang baik.

Kartika Putri dan suami, Habib Usman bin Yahya. [Evi Ariska/Suara.com]
Kartika Putri dan suami, Habib Usman bin Yahya. [Evi Ariska/Suara.com]

"Dulu kan kakak tahu ya aku tarzan banget, di mana akhirnya yang suka sama aku itu, gadun, laki orang, kalau nggak memang single. Aku tuh dulu belum berjilbab, tapi maksudnya mencari imam, mencari orang yng seiman dan juga mencari yang bisa membimbing kita," ungkapnya.

Kartika Putri selalu memimpikan bertemu jodoh yang bisa mengayominya. Namun di satu sisi, tak pernah terbesit dipikirannya menikah dengan seorang habib.

"Tapi pada saat itu nggak mikir yang nyarinya habib, bahkan ustaz aja aku dulu nggak kepikiran mau, karena dulu mikirnya gue nanti jadi kayak gimana gitu," tuturnya.

Rupanya takdir berkata lain, tiba-tiba dia mendapat hidayah dan mantap memutuskan untuk hijrah. Proses itu ia bertemu dengan Habib Usman hingga akhirnya menikah.

"Tapi ada salah satu titik di mana aku akhirnya menjalankan proses pembelajaran hidup yang buat aku bisa aku jadikan pembelajaran berharga nggak ada penyesalan," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS