Pengalaman Pribadi, Mama Papa Larang Diciptakan 15 Menit oleh Judika

Sumarni | Yuliani
Pengalaman Pribadi, Mama Papa Larang Diciptakan 15 Menit oleh Judika
Lagu berjudul Cinta Karena Cinta dari penyanyi Judika berhasil terpilih menjadi juara satu dalam nominasi sountrack sinetron paling ngetop di SCTV Award. (Suara.com/Gerry Gerger)

"Jadilah 15 menit karena aku mengalaminya," ujar Judika

Suara.com - Orangtua Duma Riris Silalahi sempat tidak menyetujui hubungan putrinya dengan Judika. Mereka berulang kali meminta hubungan asmara keduanya disudahi.

Dari kejadian itu, Judika terinspirasi membuat single Mama Papa Larang yang dirilis pada 2012.

"Karena dilarang, ada satu titik aku sempat pengin break, karena nggak bisa liat cewek yang nangis terus, tapi aku juga nggak bisa menghadapi dengan bilang nggak ada apa-apa," tutur Judika di Okay Boss beberapa waktu lalu.

"Terus yasudah aku bikin tuh lagu di rumah, dapat WhatsApp mamanya (Duma). 'Kalau kamu masih sayang sama mama, tinggalin dah'. Aku bikin lagu itu (Papa Mama Larang), jadilah 15 menit karena aku mengalaminya," tambah Judika.

Judika dan Duma Riris bersama dua anaknya. [Instagram]
Judika dan Duma Riris bersama dua anaknya. [Instagram]

Meski sempat tak direstui orangtua Duma, namun pria kelahiran Sidikalang, 31 Agustus 1978 itu mengambil sisi positif. Berkat perasaan galau itu, ia mampu menulis lagu hits Mama Papa Larang yang menjadikan dirinya semakin dikenal publik.

"Tapi positifnya, di masa sulit Tuhan kasih kita hal baik, kalau nggak dari situ, mungkin aja lagu ku nggak hits, karena kejadian ini aku jadi punya lagu hits 'Mama Papa Larang' berdasarkan pengalamanku. Diterima dan menginspirasi orang," imbuhnya.

Saat menikah, seolah semua ikut berbahagia, satu desa hadir memberi selamat. Pasalnya, Judika hanya mengundang empat ribu orang untuk menghadiri hari pernikahannya, namun ternyata yang datang bisa sampai 12 ribuan.

"Jadi kan di kampung depan rumahnya Duma ada lapangan bola, kita undang dua ribu keluarga Duma dan dua ribu keluarga saya. Jadi kan empat ribuan ya, eh ini yang datang 12ribuan. Jadi masyarakat udah kayak tamu, akhirnya warung-warung kita suplay buat makan karena nggak cukup. Jadi kita suplay semua biar bisa makan ya," tuturnya.

Disinggung mengenai berapa biaya mahar dan pernikahan Judika menikahi Duma, ia tak mau mengatakannya. Menurutnya biar menjadi rahasia pribadi saja.

"Yaa itu rahasia perusahaanlah," ujar Judika setaya tertawa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS