5 Fakta Lee Min Ho, Bintang Drama The King Eternal Monarch

Sumarni | Rena Pangesti
5 Fakta Lee Min Ho, Bintang Drama The King Eternal Monarch
Lee Min Hoo [koreaboo]

Lee Min Ho kembali menyapa penggemar dengan membintangi drama The King: Eternal Monarch.

Suara.com - Lee Min Ho kembali menyapa penggemar dengan membintangi drama The King: Eternal Monarch. Ini menjadi comebacknya setelah tiga tahun vakum.

Peran Lee Min Ho dalam drama The King: Eternal Monarch sebagai raja Lee Gon yang harus menutup paralel dua dunia yang saling terhubung. Corea dengan sistem pemerintah monarki dan Korea yang menganut demokrasi.

Drama ini mempertemukan Lee Min Ho dengan Kim Go Eun yang menjadi sepasang kekasih. Namun tahukah anda? Go Eun menjadi perempuan pertama yang fotonya diunggah Min Ho di Instagram.

Lantas apa fakta lainnya dari sosok Lee Min Ho? Berikut lima diantaranya.

Lee Min Hoo [koreaboo]
Lee Min Hoo [koreaboo]

1. Debut karier

Lee Min Ho mengawali karier di usia 16 tahun dengan membintangi serial Sharp (2003), Nonstop (2004), Recipe of Love (2006) dan mendapatkan banyak peran di Secret Campus (2003).

Kala itu nama panggungnya adalah Lee Lim, mengingat 'Lee Min Ho' adalah nama lahir yang dianggap terlalu biasa.

Namun, karena nama panggungnya jika ditulis dalam bahasa Korea artinya imigrasi, menyulitkan pencarian. Maka nama panggungnya kembali menggunakan Lee Min Ho.

Lee Min Hoo [koreaboo]
Lee Min Hoo [koreaboo]

2. Gebrakan karier akting

Karier Lee Min Ho mulai bersinar saat menjadi tokoh utama dalam serial Boys Before Flower (2009). Sejak saat itu, aktor yang pernah bercita-cita jadi pesepakbola ini laris manis di dunia seni peran.

Hingga saat ini tercatat tujuh drama dan tiga film yang dibintangi Lee Min Ho. Penghargaan pun tak luput dibawa pulang aktor 32 tahun ini.

Lee Min Hoo [koreaboo]
Lee Min Hoo [koreaboo]

3. Lirik dunia musik

Kepiawaian Lee Min Ho bukan hanya akting, tapi juga bernyanyi. Aktor The Heirs ini pernah merilis dua album, My Everything (2013) dan Song For You (2004)

Selain itu beberapa single dari soundtrack drama juga dinyanyikan Lee Min Ho. ia bahkan pernah bekerja sama dengan Park Shin Hye, EXO, hingga Super Junior.

Lee Min Hoo [koreaboo]
Lee Min Hoo [koreaboo]

4. Alami kecelakaan hingga patah tulang

Lee Min Ho pernah mengalami kecelakaan mobil bersama sahabatnya, Jung Il Woo pada 2006.

Lulusan Universitas Konkuk, Korea Selatan ini mengalami patah tulang dan membuatnya dirawat beberapa bulan di rumah sakit.

Setahun rehat, Lee Min Ho mendapatkan peran utama di serial Mackerel Run (2007).

Lee Min Hoo [koreaboo]
Lee Min Hoo [koreaboo]

5. Mantan pacar Suzy dan Park Min Young

Bukan hanya karier Lee Min Ho yang disorot, tapi juga kehidupan pribadi. Ia tercatat pernah berpacaran dengan dua artis ternama, Park Min Young dan Suzy.

Lee Min Ho dan Park Min Young dikabarkan cinta lokasi setelah keduanya membintangi City Hunter (2011). Namun hubungan itu hanya berjalan beberapa bulan, lantaran memiliki kesibukan masing-masing.

Pada 2015 Lee Min Ho resmi berpacaran dengan Suzy. Tak seperti Park Min Young, masa pacaran kali ini terbilang awet.

Menjalani masa pacaran tiga tahun, kisah cinta Lee Min Ho dan Suzy kandas. Sejak saat itu, aktor yang pernah meraih predikat pria terseksi di Korea (2018) tak lagi menggandeng kekasih.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS