Dwayne Johnson Kritik Donald Trump Lewat Video

Ferry Noviandi | Yuliani
Dwayne Johnson Kritik Donald Trump Lewat Video
Dwayne Johnson [Instagram]

Banyak warganet yang menilai kalau Dwayne Johnson layak menjadi presiden Amerika Serikat.

Suara.com - Aktor Dwayne Johnson alias The Rock melayangkan kritikan kepada Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Kritikan itu disampaikan aktor 48 tahun ini lewat video berdurasi delapan menit di akun Instagram-nya,  @therock.

Dalam kritikan itu, Dwayne Johsnon gerah karena kebijakan Donald Trump yang mulai mengerahkan militer untuk mengatasi gelombang demonstrasi terkait kasus rasisme yang menewaskan George Floyd.

Presiden AS Donald Trump memberikan pernyataan tentang perkembangan pandemi virus corona di Gedung Putih. [AFP]
Presiden AS Donald Trump memberikan pernyataan tentang perkembangan pandemi virus corona di Gedung Putih. [AFP]

Dalam video tersebut, Dwayne Johsnon mempertanyakan keberadaan Trump yang dianggap tidak bertanggung jawab atas permasalahan yang dialami masyarakat Amerika Serikat saat ini. Video itu pun telah ditonton lebih dari 14 juta kali dan mendapat puluhan ribu komentar.

"Dimana kamu? Negara kita lumpuh dan berlutut, memohon agar didengar dan memohon perubahan. Di mana pemimpin kita yang berbelas kasih? Pemimpin yang menyatukan dan menginspirasi negara kita pada saat paling menyakitkan ketika kita paling membutuhkannya. Pemimpin yang melangkah dan bertanggung jawab penuh untuk negara kita dan merangkul setiap warna di dalamnya," kata Dwayne Johnson dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: Sinopsis Film Baywatch, Aksi Heroik Dwayne Johnson dan Zac Efron

Bintang film Jumanji: The Next Level ini juga mempertanyakan keberadaan pemimpin yang mengajak rakyatnya untuk berjuang bersama-sama, dan mendengar suara rakyat. Pemimpin yang bisa dipegang ucapannya dan rela melakukan apa pun yang diperlukan untuk kesetaraan bagi orang kulit hitam.

Dwayne Johnson.(Instagram/@therock
Dwayne Johnson.(Instagram/@therock

"Pemimpin yang membangun negara kita dan berkata Anda bisa pegang kata-kata saya, saya mengerti dan dengan bersama-sama, perubahan akan terjadi. Di mana kamu? Saat kita semua ada di sini. Mungkin suatu hari pemimpin galvanisasi akan muncul. Apa pun itu, proses untuk berubah sudah dimulai," tambah Dwayne Johnson.

Tak sedikit orang yang akhirnya mendukung dan melihat Dwayne Johnson layak menjadi presiden Amerika Serikat dibanding Trump. Sebelumnya, Dwayne Johnson juga kerap membagikan unggahan yang mencanangkan #blacklivesmatter.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS