Berhijab, Terry Putri Masih Sering Digoda Lelaki Iseng

Ferry Noviandi
Berhijab, Terry Putri Masih Sering Digoda Lelaki Iseng
Terry Putri [Suara.com/Ismail]

Bagi Terry Putri, terjadinya pelecehan seksual bukan semata-mata karena pakaian si perempuan.

Suara.com - Presenter Terry Putri kini telah berhijrah dan sehari-harinya menutup diri dengan pakaian berhijab. Padahal sebelumnya, Terry dikenal sebagai presenter olahraga dan kerap berpenampilan seksi.

Sebelum berhijab, Terry Putri mengakui sering digoda oleh banyak lelaki iseng. Tapi setelah berhijab, apakah tak ada lagi godaan dari lelaki iseng?

Terry Putri [Instagram]
Terry Putri [Instagram]

Ternyata tidak. Meski kini tampil sopan dengan hijabnya, perempuan 40 tahun ini mengaku masih sering digoda dan diganggu.

"Saat tidak berhijab, begitu sering aku dilecehkan, dari kata-kata sampai perlakuan. Banyak yang bilang, 'pakaian lo gitu sih ter'.
Sekarang setelah berhijab, apakah mereka berhenti melakukan itu? Masih! Masih banyak tendensi begitu, bahkan tetap ada terang-terangan melakukan. Orang-orangnya pun masih sama," kata Terry Putri mengungkap di Instagram.

Maka dari itu, Terry Putri tak sependapat jika dikatakan lelaki melakukan pelecehan karena si perempuan memakai pakaian tidak sopan.

"Jadi bukan karena pakaian atau penampilan seseorang. Nggak ada istilah memancing. Its just you with your mind," kata Terry Putri.

Meski kini telah berhijab, Terry Putri tak menganggap orang yang berhijab lebih baik dari yang tak berhijab. Bagi mantan istri Rully Johan ini, pakaian bukan jaminan keimanan seseorang.

Terry Putri [Instagram]
Terry Putri [Instagram]

"Dan untuk aku, nggak bisa menyimpulkan penampilan berpakaian seseorang itu dengan tinggi rendahnya keimanan atau baik tidak-nya seseorang, itu bukan ukuran. Aku bahkan sering merasa tidak lebih baik dari teman-teman yang tidak berpakaian tertutup kok," tutur Terry Putri.

"Nggak jaminan yang tertutup itu baik dalam segala, dan bukan berarti yang terbuka itu tidak baik sehingga kamu pikir kamu benar untuk ngata-ngatain atau ngapa-ngapain," katanya menandaskan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS