Jadi Juri EMPC 2020, Yellow Claw Tak Sabarkan Nikmati Musisi EDM Indonesia

Ferry Noviandi | Yuliani
Jadi Juri EMPC 2020, Yellow Claw Tak Sabarkan Nikmati Musisi EDM Indonesia
Yellow Claw [istimewa]

EMPC 2020 merupakan bentuk konsinstensi ICEPERIENCE.ID melalui program "International Collaboration Experience" (ICE).

Suara.com - Sukses dengan ajang kompetisi Electronic Music Producer Contest (EMPC) perdananya, ICEPERIENCE.ID kembali meneggelar EMPC Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020.

Berbeda dengan tahun lalu yang melibatkan label musik Amerika, kali ini kontes tersebut melibatkan label rekaman Barong Family yang bermarkas di Amsterdam, Belanda.

Dipha Barus [Suara.com/Revi C. Rantung]
Dipha Barus [Suara.com/Revi C. Rantung]

"Tahun lalu kami bekerja sama record label Amerika. Kalau sekarang di Belanda yakni Barong Family," kata Diopsaputra sebagai perwakilan ICEPERIENCE.ID dalam press conference virtual, Kamis (9/7/2020).

"Tahun ini kami menggandeng beberapa juri yakni Dipha Barus, Eka Gustiwana, Winky Wiryawan, dan yang spesial ada Yellow Claw," lanjutnya.

EMPC 2020 merupakan bentuk konsinstensi ICEPERIENCE.ID melalui program "International Collaboration Experience" (ICE) yang konsisten menyuarakan #localICEMovement terhadap kemajuan industri musik elektronik di Tanah Air. Harapannya, EMPC bisa menjadi lokomotif para musisi EDM dalam menghasilkan karya yang lebih berkualitas, sehingga memperkuat ekosistem musik elektronik di Indonesia.

"Kita tetap menyuarakan local ice movement untuk meningkat anak-anak dalam negeri agar bisa naik ke luar. Siapa tau musisi Indonesia bisa menjadi Yellow Clawnya Indonesia," ujar Diopsaputra.

Personil Yellow Claw, Nizzle dan Jim Asgier menyampaikan pendapatnya tentang ajang EMPC 2020. Nizzle mengaku sangat antusias saat diminta menjadi juri dalam EMPC 2020 dan tak sabar menantikan karya musisi Indonesia.

Eka Gustiwana (Instagram)
Eka Gustiwana (Instagram)

"Kami pernah tampil dan bernyanyi bersama di beberapa event di Indonesia, penonton di Indonesia sangat familiar dengan kami dan itu sangat menyenangkan. Saya sangat menantikan bagaimana karya yang mereka kirimkan," ujar Nizzle.

Pendaftaran EMPC 2020 dapat dilakukan secara online melalui website www.iceperience.id mulai tanggal 13 Juli hingga 14 Agustus 2020. Setelah itu, dewan juri akan mengkurasi karya yang sudah disubmit oleh peserta hingga keluar 3 besar dan juara favorit.

Untuk info detail terkait submit karya yang akan dikompetisikan bisa kunjungi website di www.iceperience.id dan follow akun instagram @iceperience.id. Juara pertama EMPC 2020 akan mendapatkan kesempatan berkolaborasi menghasilkan karya musik dengan salah satu talent di bawah naungan record label Barong Family.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS