Masih Pandemi, Indra Bekti Sarankan Pengantin Baru Pakai Kontrasepsi

Ferry Noviandi | Ismail
Masih Pandemi, Indra Bekti Sarankan Pengantin Baru Pakai Kontrasepsi
Indra Bekti [Ismail/Suara.com]

"Jadi menurutku buat yang baru menikah ditahan dulu, jangan hamil dulu," kata Indra Bekti.

Suara.com - Presenter Indra Bekti punya saran penting buat para pengantin baru. Suami Aldilla Jelita meminta para pasangan baru ini menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan suami-istri.

Indra Bekti bukan main-main soal saran tersebut. Pasalnya, kondisi saat ini yang masih pandemi virus corona, akan sangat berbahaya bagi ibu hamil dan calon bayi.

"Ya makanya pada masa kehamilan dipandemi ini harusnya diurungkan dulu. Lebih baik pakai alat kontrasepsi, atau dibuang di luar supaya tidak terjadi seperi itu (kehamilan)," kata Indra Bekti, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020).

Apalagi dengan kondisi pandemi virus corona seperti sakarang ini, setiap rumah sakit menerapkan peraturan yang ketat. Misalnya, setiap orang yang dirawat di rumah sakit wajib menjalani rapid atau swab test.

Baca Juga: Indra Bekti Bangga, Anak-anaknya Tak Meminta Baju Lebaran

"Untuk meminimalisir kita datang ke rumah sakit periksa ini periksa itu, karena memang lagi rentan ya. Kita harus hati-hati banget, supaya kita jangan sampai terkena covid," ujar Indra Bekti.

Namun bila sudah terlanjur hamil, Indra Bekti hanya bisa memberi saran untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit ibu dan anak.

"Memang covid ini ternyata makin meningkat. Kalau memang masih ingin, apalagi yang saat ini baru nikah, ya benar-benar ke rumah sakit yang bukan rumah sakit umum tapi rumah sakit ibu dan anak, yang khusus ngurisin kehamilan," jelas Indra Bekti.

Hal itu dilakukan agar menghindari ibu hamil terpapar dengan virus corona.

"Supaya nggak campur sama penderita-penderita karena ada rumah sakit yang bisa nerima pasien covid-19. Jadi kita harus lihat tempatnya sepeti apa," tuturnya.

Baca Juga: Indra Bekti Jalani Rapid Test Corona di Rumah, Warganet: Orang Kaya Enak

"Jadi menurutku buat yang baru menikah ditahan dulu, jangan hamil dulu. Nanti kalau udah aman baru boleh. Tapi itu semua kembali ke anda masing-masing," ucap Indra Bekti menambahkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS